Buka Pameran STQH ke-27, Eny Yaqut: Ini Dukungan untuk UMKM

#image_title

Jambi – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag), Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas membuka Pameran STQH dan Halal Food di Jambi. Pameran ini menjadi bagian perhelatan Seleksi Tilawatil Al-Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat nasional ke-27.

Eny Yaqut, mengapresiasi pameran yang digelar di Arena Utama H. Abdurrahman Sayoeti, STQH Jambi. Menurutnya, ini merupakan bentuk dukungan nyata terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ia menuturkan, hal ini selaras dengan pesan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengenai peran penting UMKM dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

Ia mengungkapkan, UMKM memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi, dan diharapkan dapat menjadi inisiatif serta teladan dalam menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Pesan Ibu Negara menggarisbawahi bagaimana UMKM harus menjadi inisiatif, contoh, dan pemimpin dalam mendorong perekonomian. Dampak UMKM sangat besar dalam perkembangan ekonomi masyarakat,” ujar Eny Yaqut di Jambi, Senin (30/10/2023).

Ia berharap, produk yang ditampilkan di stan-stan pameran ini diminati masyarakat dan membantu mempromosikan usaha UMKM.

Acara pembukaan pameran dihadiri Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama se-Indonesia, perwakilan dari seluruh Provinsi Jambi, dan Dinas Koperasi Provinsi Jambi.

Pameran ini memiliki 50 stan yang berdiri di sekitar venue utama STQH, termasuk lima stan yang merupakan bagian dari Kementerian Agama, seperti stan dari Direktorat Penerangan Agama Islam. (Red)

Baca Juga :  Pimpin Rapat Menteri Ekonomi ASEAN, Menko Airlangga Tegaskan Peran Penting ASEAN Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia