Dinilai Loyal dan Jadi Panutan, Dua Pemain Senior Persija Dipertahankan

portalwartawan.com — Persija Jakarta sah perpanjang kontrak dua pemain seniornya, Maman Abdurahman (41) serta Tony Sucipto (37).

Maman dan Tony ditetapkan akan menyambung saat baktinya buat Macan Kemayoran sampai akhir BRI Liga 1 2023/24. Ke-2 nya dianggap mampu berperan di atas lapangan dalam melalui musim depan. Tidak cuma itu, mereka dipercaya memberi resiko positif buat pemain muda Persija.

Selain itu, komitmen ke-2 nya pantas jadi anutan. Buat Maman, musim 2023/24 jadi musim ke-7 nya di Ibu Kota (semenjak ISC A 2016). Sementara Tony dapat menjalankan musim keenamnya (ISL 2010/2011 dan sejak mulai Liga 1 2019).

Di musim paling akhir mereka yang notabene umur udah tambah senior, Maman dan Tony masih mendapati tempat dalam kiat pelatih Thomas Doll. Selama musim 2022/2023 Maman bermain sekitar 15 pertandingan (8 starter) dan Tony 17 pertandingan (3 starter).

Maman berterima kasih sebab management Persija masih meyakini dianya sendiri untuk bela Team Ibu-kota.

Pemain kelahiran Jakarta, 12 Mei 1982, itu mengakui gagasan periode panjang Thomas Doll yang membuat dianya percaya buat perpanjang kontrak.

“Alhamdulillah saya akan selalu main buat Persija pada musim setelah itu. Banyak perubahan dan pengubahan yang dibawa Thomas Doll dari musim yang telah lewat,” tutur Maman -seperti diberitakan website ligaindonesiabaru.com, tempo hari.

“Menyaksikan dari semua proses serta ide pelatih bikin saya sangat percaya untuk selalu menambahkan profesi di Persija. Saya senang bisa tetap memberinya kontributor terhadap club,” ucapnya menyambung.

Baca Juga :  Terima Pengurus PP MPI, Menpora Dito Dukung Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023

Maman lantas punya nafsu pada suatu tahun di depan. Bukan masalah semata-mata memberi yang terbaik di dalam lapangan, namun lebih dari tersebut.

“Sekarang ini saya dan Tony akan jadi pemandu sejumlah pemain muda di sini (Persija). Saya mengharap kedatangan kami dapat menolong mereka jadi pemain berprestasi,” tutur Maman.

Di segi lain, Tony lantas mengungkap kegembiraanya sebab masih dipercayai untuk main untuk Persija sampai musim depan.

“Alhamdulillah pelatih dan management masih yakin dengan saya untuk pertandingan pada musim ini (2023/24). Mudah-mudahan saya dapat terus beri yang terunggul buat team,” tutur center player kelahiran Surabaya, 12 Februari 1986 tersebut.