FK Unhas dan University of Toyama, Jepang Perkuat Kerjasama Internasional

Portal Wartawan, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) dan University of Toyama, Jepang, mempererat hubungan kerjasama internasional dalam bidang pendidikan dan penelitian kedokteran, Rabu (17/4/2024).

Pertemuan yang digelar di University of Toyama ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Rektor Universitas Toyama, Profesor Shigeru Saito, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Internasional, Profesor Ikeda, Dekan Fakultas Kedokteran Prof Sekine dan Wakil Dekan Bidang kerjasama internasional, Prof Nakagawa dan Ketua Departemen Medical Education, Prof Akiteru Takamura.

Turut hadir perwakilan FK Unhas, Dr. dr. Rina Masadah, M.Phil DFM, Sp.PA(K), Dr. dr. Aidah Julianty, Sp.A(K), dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed, dr. Rafika Rauf, Sp.Rad(K), dan dr. Diandra Sabrina N. Kalla, Ph.D

Dalam sambutannya, Profesor Shigeru Saito menyambut baik kerjasama yang lebih erat antara Fakultas Kedokteran University of Toyama dan FK Unhas.

“Kerjasama ini akan membuka pintu bagi pertukaran mahasiswa dan dosen, serta kolaborasi dalam penelitian dan publikasi bersama,” ujar Profesor Saito.

Dalam pertemuan tersebut, juga disepakati untuk menambah jumlah kolega sebagai bagian dari upaya meningkatkan reputasi akademik FK Unhas.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan reputasi dan peringkat FK Unhas dalam skala universitas dunia. Saat ini, FK Unhas menduduki peringkat 651-700 dunia dalam bidang kedokteran pada tahun 2024.

Dr. Rina, selaku Wakil Dekan bidang Publikasi, Pengabdian Masyarakat dan Urusan Internasional FK UNHAS, menyatakan, “Kami berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua institusi dan mendorong kemajuan dalam bidang kedokteran.”

Baca Juga :  Kemenkes Buka 1.600 Beasiswa untuk Dokter Spesialis