FKG Unhas Selenggarakan Kuliah Tamu, Hadirkan Ahli Trauma Gigi dari University Hokkaido Japan

Portal Wartawan, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan kuliah tamu pada Program Kelas Internasional dengan menghadirkan Dr. Md. Riasat Hasan dari Health Sciences University of Hokkaido Japan sebagai pemateri. Kegiatan berlangsung pada Rabu (20/03) secara daring tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 Wita.

Kegiatan resmi dibuka oleh Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D. Dalam sambutannya, drg. Irfan menyambut hangat kehadiran narasumber dan mengapresiasi kolaborasi antara FKG Unhas dengan Health Sciences University of Hokkaido, Japan. Menurut Irfan, dalam menjalankan program kelas internasional, FKG Unhas memprioritaskan kualitas pembelajaran dengan menghadirkan pemateri berpengalaman dan berkompeten, baik dalam maupun luar negeri.

?Kehadiran Dr. Md. Riasat Hasan dalam kuliah tamu ini menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa,” jelas drg. Irfan.

Kali ini, FKG Unhas menghadirkan Dr. Md. Riasat Hasan dari Health Sciences University of Hokkaido Japan sebagai pemateri yang memfokuskan pada topik “Dental Traumatology”, merupakan bagian penting dalam blok Mata Kuliah ?Penyakit Jaringan Keras 2?.

Kehadiran Dr. Md. Riasat Hasan dari Hokkaido Japan menjadi langkah nyata dalam upaya FKG Unhas untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih beragam dan berbasis internasional bagi mahasiswa-mahasiswanya.

Kuliah tamu ini juga menjadi salah satu kebijakan FKG Unhas yang mewajibkan blok mata kuliah pada program kelas internasional untuk melibatkan minimal satu dosen dari luar negeri. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memperluas wawasan dan perspektif mahasiswa terhadap ilmu kedokteran gigi secara global.

Baca Juga :  Unhas Terima Kunjungan MWA Universitas Andalas, Diskusi Tentang Tata Kelola Perguruan Tinggi

Proses kuliah tamu berjalan lancar dengan dipandu oleh, Wahyuni Suci Dwiandhany, drg., Ph.D., Sp.KG., Subsp., KE (K) dan berakhir hingga pukul 10.00 Wita.