Genjot Kualitas Timnas U17, PSSI Tunjuk Konsultan Pelatih Asal Jerman

#image_title

SOLO ” Pengangkatan pelatih berasal dari Jerman, Frank Wormuth jadi penasihat pelatih club U-17 dianggap dapat menaikkan kualitas serta trik permainan club Merah Putih ke arah FIFA World Cup U-17. Frank Wormuth sendiri paling akhir menggarap FC Groningen, Belanda dan dulunya pernah jadi pimpinan club Jerman U-20 di 2010-2016.

“Kami udah menentukan Frank Wormuth jadi konselor pelatih yang hendak menemani coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk waktu jangka empat bulan, sampai tempat FIFA World Cup U-17. Kita mau lihat, bagaimana sinergi ke-2 nya saat bangun tim nasional Garuda Muda ini,” jelas Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke reporter, Minggu (23/7).

Dalam kontrak sepanjang 4 bulan, Frank akan lakukan pentahapan untuk bangun team U-17 biar siap berkompetisi dengan 24 negara yang lain di Piala Dunia U-17 di November – 2 Desember.

Mulai dari kajian SWOT untuk membuat team kepelatihan dan staff yang padu, menyediakan modul-modul kepelatihan, penjabaran sampai terapan program, dan melaksanakan pemantauan dan penilaian atas modul yang digerakkan klub pelatih U-17.

“Pengangkatan Frank pula didasarkan ide kamp training dan try out ke Jerman yang diawali September sampai Oktober kelak. Saya yakin jaringan yang dipunyai Frank di Jerman dapat banyak menolong pematangan tim nasional namun juga klub pelatih,” kata Erick.

Baca Juga :  Marko Simic Kembali, Mengaku Punya Target Besar Bersama Persija