HMJ Matematika Kolaborasi HMJ Keperawatan Edukasi Anak Panti Asuhan Hidup Bersih dan Sehat

Portal Wartawan, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) kolaborasi HMJ Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) melaksanakan bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu 2 Juni 2024.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam baksos ini, mulai dari edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) hingga gim hiburan untuk anak panti.

Ketua HMJ Matematika Alif Januar mengatakan, baksos PHBS ini merupakan agenda rutin yang menjadi program kerja himpunan.

“Ini kegiatan ketiga kalinya, serta berkolaborasi dengan HMJ Keperawatan untuk check up kesehatan atau peminjaman alat P3K,” ujarnya.

Kegiatan baksos PHBS ini kata Alif merupakan agenda penutup periode ini. Sebelumnya, himpunan juga telah melakukan proses belajar mengajar, bersih-bersih, serta bermain dengan anak-anak Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama.

”Jadi sebelumnya kami telah melaksanakan proses belajar mengajar pada siswa SD hingga SMA, lalu pada pelaksanaan kedua kami mengadakan bersih-bersih dan bermain bersama, lalu melakukan edukasi terkait kesehatan pada anak panti,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum HMJ Keperawatan Muslihatun Fazriah mengapresiasi kegiatan ini, karena memberikan edukasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat apalagi baksosnya mengenai kesehatan, karena pengetahuan masyarakat masih sangat minim terkait PHBS,” ucapnya.

Baca Juga :  Sejarah Kerajaan Majapahit