fbpx

Ingin mencoba live streaming game di youtube? ini dia caranya!

Untuk melakukan live streaming game di YouTube, diperlukan spesifikasi PC yang memadai untuk menjalankan game dan proses streaming secara bersamaan. Berikut ini adalah spesifikasi minimum yang disarankan:

  1. Prosesor: Intel Core i5-4670 atau setara.
  2. RAM: Minimal 8 GB.
  3. Kartu Grafis: NVIDIA GeForce GTX 970 / AMD Radeon RX 570 atau setara.
  4. Penyimpanan: SSD (Solid State Drive) untuk mengurangi waktu muat dan unggah.
  5. Koneksi Internet: Koneksi broadband dengan kecepatan upload yang stabil.
  6. Software: Software streaming seperti OBS (Open Broadcaster Software) atau XSplit.

Baca Juga : Rakit PC Budget Pelajar Cuman 1 juta!

Spesifikasi di atas memberikan kinerja yang cukup untuk menjalankan game dan melakukan streaming di YouTube dengan lancar. Namun, perlu diingat bahwa spesifikasi ini dapat bervariasi tergantung pada game yang akan di-stream dan kualitas streaming yang diinginkan. Jika Anda ingin melakukan streaming game yang lebih berat atau dengan kualitas grafis yang lebih tinggi, Anda mungkin memerlukan spesifikasi yang lebih tinggi.

Selain itu, pastikan juga bahwa PC Anda memiliki pendingin yang memadai untuk mencegah overheating selama proses streaming yang berkepanjangan. Monitoring suhu dan menjaga suhu PC tetap stabil juga penting untuk menjaga kinerja yang optimal.

Perlu dicatat bahwa spesifikasi ini hanya sebagai panduan awal, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing streamer.

Baca Juga :  Shodan vs Censys, Lebih Unggul Siapa?