Intens Dukung Makassar Culinary Night, Asmo Sulsel Komitmen Majukan UMKM Kuliner

Portal Wartawan, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, juga kembali menjadi sponsor Makassar Culinary Night. Hal itu menjadi bukti komitmen Honda Jagoan Kuliner wujudkan Sinergi Bagi Negeri.

Makassar Culinary Night tahun ini akan berlangsung di Fort Rotterdam pada 11-12 Mei mendatang. Adapun Makassar Culinary Night kali ini mengusung tema “Main Bareng.”

Marketing Communication Astra Motor Sulsel Moh. Arif Reda menuturkan, Astra Motor Sulawesi Selatan memiliki semangat untuk mendukung UMKM di Kota Makassar, khususnya di bidang kuliner. Hal itu terlihat dari jargon Honda Jagoan Kuliner.

Keterlibatan Honda juga tidak lepas dari Satu Hati Honda dengan berbagai pihak untuk menghadirkan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat sekaligus menggerakkan perekonomian.

“Keikutsertaan Honda dalam gelaran Makassar Culinary Night dikarenakan adanya misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM Kuliner,” ucap Reda.

Makassar Culinary Night akan menghadirkan 88 tenant kuliner, baik makanan maupun minuman. Jumlah tersebut merupakan hasil kurasi dari 465 pendaftar. Nantinya, mereka bakal menyajikan kuliner terbaik selama Makassar Culinary Night berlangsung.

Reda juga mengatakan, dukungan Astra Motor Sulawesi Selatan dalam Makassar Culinary Night menjadi salah satu upaya Honda Jagoanku untuk selalu dekat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Generasi Mendatang Berhak untuk Menikmati Lingkungan yang Aman dari Bencana dan Kerusakan Akibat Efek Perubahan Iklim

“Honda mau selalu dekat dengan masyarakat. Melalui Makassar Culinary Night, banyak yang bisa kita bantu untuk berkembang, dan membantu mengembangkan sektor kuliner dan UMKM,” tuturnya.

Founder Makassar Culinary Night Mistrianie Andi Muin menyatakan, Makassar Culinary Night akan memiliki logo baru yang lebih berwarna dan ceria. Logo tersebut nantinya diperkenalkan secara resmi saat Makassar Culinary Night tahun ini berlangsung.

?Kami mau setiap orang yang mendengar nama Makassar Culinary Night akan langsung senang dan ingat bahwa di MCN (Makassar Culinary Night) mereka tidak hanya jajan kuliner favoritnya, tetapi menjadi ajang bertemu, bermain dan bersantai,” kata Mistri.

Ada banyak aktivasi dalam Makassar Culinary Night tahun ini. Selain Food Festival, ada juga Activity Class, Playground, dan Music Performance. Selain itu, Makassar Culinary Night sendiri selalu aktif mengampanyekan gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai sebagai bentuk kecintaan terhadap bumi.

Makassar Culinary Night kali ini menargetkan jumlah pengunjung bisa mencapai 40.000 orang dalam dua hari gelaran dengan total transaksi mencapai Rp1,5 miliar.