International Workshop Prodi Magister PGSD Unibos Bahas Gagasan Solusi Permasalahan Lingkungan

Portal Wartawan, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Bosowa (Unibos) selenggarakan International Workshop dengan menghadirkan Prof. Amy Hamilton yang berlangsung di Menara Bosowa Lt. 12, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan ini mengangkat tema Empowering Communities to Create Sustainable Solutions Through Art for Environmental Action dengan menghadirkan Prof. Amy Hamilton dari Finders University, South Australia selaku pemateri workshop bersama mahasiswa Prodi Magister PGSD Unibos.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Prodi Magister PGSD Unibos, Dr. Sundari, S.Pd., M.Si. serta dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra (FIPS) Unibos, Dr. Asdar, S.Pd., M.Pd. didampingi dosen-dosen FIPS.

Ketua Prodi Magister PGSD Unibos, Dr. Sundari, S.Pd., M.Si. membuka acara dengan mengapresiasi serta menyambut pemateri dan peserta Workshop International.

“Terima kasih untuk kesempatan hari ini, mari kita bersama mengumpulkan gagasan terkait dengan solusi permasalahan lingkungan bersama pemateri hari ini. Semoga kegiatan kita hari ini dapat berjalan sesuai dengam harapan dan semoga bisa membawa ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,” tuturnya.

Di sisi lain, Prof. Amy Hamilton selaku pemateri menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta workshop.

“Dalam workshop hari ini, setiap kelompok akan membuat map berisi permasalahan lingkungan dan solusi yang ditawarkan menggunakan bahan daur ulang yang dikreasikan sedemikian rupa dengan nilai seni dari setiap kelompok,” ujarnya.

Baca Juga :  Unhas-Kyoto University Kolaborasi Selenggarakan Konferensi Internasional The 2nd ICESD

Terakhir, ia mengungkapkan kesannya setelah memdampingi dan memberikan arahan dalam workshop yang telah dilaksanakan.

“Workshop hari ini berjalan menyenangkan, saya cukup menikmatinya,” tutupnya.