IOH Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Banjir dan Longsor di Sulsel

Portal Wartawan, MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengirimkan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan longsor di 7 kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan pada awal Mei 2024.

Langkah ini merupakan ekspresi dari kepedulian Indosat terhadap masyarakat yang terkena musibah alam, terutama di wilayah Kabupaten Luwu, Enrekang, Sidrap, Pinrang, Sinjai, Wajo, dan Bone.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan status tanggap darurat bencana untuk wilayah tersebut selama 14 hari.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan komitmen perusahaan untuk mendukung masyarakat Indonesia, terutama dalam kondisi darurat seperti ini.

“Indosat menyampaikan keprihatinan yang mendalam kepada keluarga yang terkena dampak banjir dan longsor. Kehadiran Indosat di tengah masyarakat merupakan bagian dari komitmennya untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya, Selasa (14/5/204).

Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir dan longsor melanda beberapa wilayah Sulawesi Selatan.

Indosat segera berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyiapkan bantuan yang dibutuhkan, seperti makanan, minuman, alat kebersihan, dan bantuan komunikasi seperti kartu perdana IM3 dan 3.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) di pilar Filantropi. Indosat bekerja sama dengan BPBD dan Pemerintah Daerah setempat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang paling membutuhkan di lokasi bencana.

Baca Juga :  Petani buah naga Gianyar pakai sinar lampu listrik tingkatkan panen

Meskipun terdapat kendala jaringan akibat bencana, Indosat memastikan layanan IM3 dan Tri tetap berjalan normal di seluruh wilayah terdampak. Indosat terus memantau kualitas layanan telekomunikasinya, serta melakukan upaya pencegahan seperti menyiagakan tambahan battery backup dan genset agar BTS tetap beroperasi.

Indosat berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka pulih dari bencana tersebut.

Semoga dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, dampak bencana dapat segera teratasi, dan kehidupan masyarakat kembali normal.