Jelang Idul Fitri, Unhas Gelar Tali Kasih Kunjungi Dosen dan Tendik Kurang Sehat

Portal Wartawan, MAKASSAR – Rektor Unhas Prof.Dr. Jamaluddin Jompa, MSc melakukan kunjungan silaturrahim kepada dosen dan tenaga kependidikan (tendik) yang sedang kurang sehat, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang istirahat di rumahnya, Senin (8/4/204).

?Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian dari Pimpinan Unhas dengan memberikan dukungan dan semangat serta doa terbaik agar dimudahkan kesembuhan dan pemulihannya,? kata Prof JJ yang didampingi Wakil Rektor III Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Prof. Farida Patittingi, Direktur SDM Dr. dr. Idar A Mappangara, Kepala Sekretariat Rektor Dr. Sawedi Muhammad dan Kasi di bidang SDM.

Sehari penuh Rektor Unhas dan rombongan berkeliling ke Rumah Sakit maupun ke rumah-rumah untuk menyapa dan menyemangati tidak kurang 13 orang dosen dan tendik, sembari menyampaikan tali kasih dalam rangka menyambut Idul Fitri agar mereka juga dapat menikmati lebaran dengan penuh kegembiraan. ?Aspek kesehatan ini menjadi salah satu program prioritas dan perhatian utama pimpinan sebagai bagian dari jaminan kesejahteraan bagi SDM Unhas,? kata Prof. JJ.

Kegiatan ini, lanjut Prof. Farida, merupakan bagian dari program Unhas Sehat dan SDM sejahtera. Program ini sudah dicanangkan oleh Rektor Unhas sejak awal kepemimpinannya di Tahun 2022 lalu dan secara operasional dikoordinasikan di bawah Wakil Rektor III Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi. Program Unhas Sehat dan SDM Sejahtera ini meliputi Medical Check Up (MCU) bagi semua SDM Unhas baik dosen maupun tendik, bahkan yang sudah pensiun. ?Unhas memantau kesehatan SDM Unhas secara berkala sebagai upaya pencegahan dan menindaklanjuti jika ada yang memiliki ancaman kesehatan serius? ujar Prof. Farida.

Baca Juga :  Bagaimana dampak perbedaan waktu bagi masyarakat indonesia?

Untuk kepentingan ini Unhas mengalokasikan anggaran khusus dan mendirikan klinik khusus yang ada di lingkungan RS Pendidikan Unhas sebagai tempat pelayanan khusus SDM Unhas maupun keluarganya.. Dalam menjalankan kebijakan Rektor ini, lanjut WR III, kemudian didesain berbagai kegiatan, seperti MCU, penyuluhan kesehatan secara berkala, pemantauan kesehatan SDM melalui aplikasi ?Tele Medicine? sebagai sarana untuk konsultasi kesehatan secara online dengan Dokter Ahli, kemudian olahraga gembira setiap Jumat, pemberian tali kasih, dan berbagai desain program lainnya.

Hari kedua (hari ini, red) kegiatan ini dilanjutkan oleh Direktur SDM Unhas Dr. dr Idar A Mappangara. ?Program Unhas Sehat ini secara operasional dikerjasamakan dengan Rumah Sakit Pendidikan Unhas dan pihak terkait lainnya,? kata dr. Idar.