Jelang Liga 1 2023/2024, Bali United Gelar Tradisi Tahunan

portalwartawan.com — Penyiapan Bali United FC hadapi laga musim depan tidak cuma dari unsur tehnis namun juga dari sisi mental dengan melangsungkan rutinitas tahunan.

Skuat Bali United menggelar acara Tirta Yatra yaitu sembahyang bersama yang mulai di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar menjadi home base mereka serta ke Pura Ulun Danu Batur dan Pura Penataran Agung Besakih, Senin (22/5).

Dalam rutinitas sembahyang tahunan didatangi oleh semuanya bagian klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut. Mereka mengharapkan restu dari Tuhan Yang Maha Esa sebelumnya arungi pertandingan musim depan, BRI Liga 1 2023/24.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan, adat tahunan itu dijalankan Bali United tiap akan hadapi musim baru.

“Saya berpikir acara ini (sembahyang bersama) yakni aktivitas kebiasaan yang positif untuk seluruhnya pemain ataupun pelatih,” kata pelatih berasal dari Brasil tersebut.

“Kesibukan ini sangatlah baik untuk perlihatkan kondisi kemajemukan, kepaduan dalam club serta toleran yang bagus di Pulau Bali,” tambah Stefano Cugurra -seperti dikutip website ligaindonesiabaru.com.

BRI Liga 1 2023/24 bisa jadi musim ke-4 untuk pelatih yang dekat dipanggil Teco itu bersama Bali United. Ia mengharap musim depan team Bali United dapat raih keberhasilan di sejumlah persaingan yang hendak mereka ikutinya.

“Impiannya pastinya laga pada musim ini dapat jalan normal. Semoga pertandingan Liga 1 dapat home-away kembali dan supporter dapat nikmati laga di Stadion Dipta,” sibak pelatih berumur 49 tahun tersebut.

Baca Juga :  Hasil Imbang Beruntun, Persib Rindu Kemenangan

Stefano Cugurra pun menyatakan terpukau dengan kemegahan Pura Penataran Agung Besakih yang baru-baru ini dipugar bentuk anyar.

“Saya tonton udah lebih baik dibanding tahun awal kalinya. Tempat ini kian elok,” tutupnya.