Jelang Liga 1 2023/2024, Persebaya Mulai Panasi Mesin Skuatnya

portalwartawan.com — Persebaya Surabaya lagi memanasi mesin skuatnya dengan mengegas latihan yang dipegang si kepala pelatih, Aji Santoso. Di program latihannya, team pelatih Persebaya sudah memulai mengerjakan penskalaan situasi fisik banyak pemain.

Selasa (16/5) tempo hari, jadi awalan era penyiapan menjelang BRI Liga 1 2023/24 dengan dikerjakan beep tes buat menghitung situasi Vo2Max banyak punggawa Green Force -julukan Persebaya.

Untuk beep tes ini, diketuai pelatih fisik Persebaya Muhammad Alimudin dan dijalankan di Lapangan Thor. Test ini dilaksanakan satu pekan sehabis latihan diawali pada 10 Mei lalu dengan intensif latihan lagi dinaikkan.

Menurut Alimudin, banyak pemain tak menjumpai masalah dalam jalankan beep tes yang tengah dilakukan. Tidaklah mengherankan kalau lalu hasilnya juga termasuk bagus.

“Buat hasil yang paling tinggi yaitu Ripal Wahyudi dengan 59,3, yang ke-2 Bruno Moreira dengan 56,3, ke-3 Brylian Aldama 56,” kata Alimudin -seperti ditulis halaman ligaindonesiabaru.com.

Sedangkan Kasim Botan (55,7) serta Syaiful (54,8) lengkapi 5 besar.

Tim pelatih Persebaya menempatkan obyek Vo2Max sedikitnya di angka 55. Pemain yang punyai Vo2Max di bawah angka itu harus berusaha keras menaikkan keadaan fisik sebelumnya liga mulai Juli kedepan.

Ripal Wahyudi yakni pemain yang anyar ditandangkan Persebaya. Tidaklah heran ia dituntut miliki fisik di atas rerata pemain Liga 1.

Musim lalu, Ripal ialah pemain Persipa Pati di Liga 2 yang lalu berpakaian Bhayangkara FC diperputaran ke-2 BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga :  Hasil Imbang Beruntun, Persib Rindu Kemenangan

Berposisi pemain tengah bertahan, Ripal mesti selalu bergerak sepanjang laga untuk memotong gempuran musuh atau menolong build up gempuran teamnya.

Persebaya a lagi melangsungkan beep tes menjelang Liga 1 bergeser pada 1 Juli kelak. Test ke-2 itu akan penting dalam tentukan siapa yang bisa masuk line up.