Raih Tiket Olimpiade 2024 Paris, Atlet Panjat Tebing Rahmat Sebut Ini Berkat Kerja Keras Seluruh Tim

#image_title

Jakarta – Atlet panjat tebing putra Indonesia Rahmad Adi Mulyono berhasil keluar sebagai juara di nomor speed pada Kejuaraan Panjat Tebing International Federation of Sport Climbing (IFSC) Asian Qualifier 2023  di Lot 11 Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu  (12/11) malam.

Keberhasilan ini sekaligus membuat Rahmad meraih tiket Olimpiade 2024 Paris.
Rahmad menjadi yang tercepat di nomor speed putra dengan mencatatkan waktu di angka 5,35 detik di partai final.

Catatan waktunya tersebut cukup untuk mengalahkan kompatriotnya, Kiromal Katibin. Sebab, Katibin terjatuh ketika berusaha untuk menandingi kecepatan Rahmad di final.

Rahmad pun sangat senang  atas keberhasilan meraih tiket Olimpiade 2024 Paris. Atlet berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa prestasi gemilangnya ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim panjat tebing indonesia.

“Perasaan saya sangat senang banget bisa lolos ke Paris. Soalnya ini kita juga tuan rumah dan ini hasil kerja keras seluruh Tim Indonesia juga,” kata Rahmad.

Atas keberhasilan ini, Rahmad mengaku tak merasa terkejut karena dirinya mampu lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Sebab menurutnya, nomor speed sulit diprediksi dan yang membuktikan diri mampu lolos, dialah yang terbaik dari Indonesia.

“Ini kan speed, jadi ini soal kecepatan kan, enggak bisa diprediksi. Problemnya cuman dua, kalo enggak false start, ya jatuh. Siapa yang lolos ya itu yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Rahmad. (Red)

Baca Juga :  Tak Mau Pusing Cari Striker Baru, Persik Perpanjang Kontrak Flavio Silva