Kaprodi Arsitektur UIN Alauddin Makassar Kawal Pengisian ISK Akreditasi Unggul

Portal Wartawan, BONE – Ketua Prodi (Kaprodi) Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar Dr Ar Moh Sutrisno, S T M Sc IAI mengawal langsung tim borang dalam pengisian Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akreditasi Unggul prodi yang dipimpinnya.

Pengisian kelengkapan dokumen ISK akreditasi unggul Prodi Arsitektur ini terus dilakukan hingga mencapai seratus persen. Sabtu, 25 Mei 2024 kemarin para tim borong akreditasi kembali ngumpul.

Hal ini dilakukan untuk memastikan semua dokumen lengkap sebelum batas target yang ditentukan, yakni 15 Agustus 2024.

Dalam agenda ini, Dr Sutrisno memastikan semua dokumen pengisian ISK lengkap, mulai bukti kualifikasi dosen, sertifikasi dosen dan sertifikasi profesional menjadi aspek penting agar memenuhi kriteria menjadi unggul. Intrumen penting lainnya, kurikulum.

Ia menerangkan bahwa pada terjadinya perubahan Tahun Penuh Terakhir (TS) saat dilakukan penilaian mandiri dengan menggunakan penilaian dari BAN PT oleh Wakil Dekan l FST, maka TS yang lebih menguntungkan adalah 2023-2024.

?Hal itu terlihat pada kualifikasi dosen dengan pendidikan doktor yang mencapai nilai tinggi dan memenuhi syarat ketika selesai semester genap. Data terintegrasi dalam forlap dikti menjadi acuannya,? jelasnya.

Kelengkapan dokumen dalam ISK yang membutuhkan waktu lama adalah tracer study. Intrumen tersebut harus melalui survey terhadap alumni yang lulus mulai tahun 2019 hingga tahun 2022.

?Interval waktu itu dilakukan berdasarkan pengisian borang mulai dari TS-2, TS-3, dan TS-4. Sub tracer study bagian Sub terakhir,? pungkas Dr Sutrisno.

Baca Juga :  Bagaimana pengaruh iklim terhadap keragaman sosial budaya di indonesia?