Kemendag pada Diskusi Mengekspor Produk Kerajinan dan Aksesori ke Pasar Inggris Raya dan Uni Eropa

#image_title

Jakarta – Sekretaris Direktorat Jenderal Peningkatan Export Nasional, Ganef Judawati mendatangi dialog Mengekspor Produk Kerajinan dan Aksesoris ke Pasar Inggris Raya serta Uni Eropa yang dijalankan di Kedutaan Besar Inggris Jakarta, Kamis (3 Agt).

Diskusi yang diinisiasi oleh SheTrades Indonesia Hub bekerja sama dengan UK-Indonesia Tech Hub ini mengundang beberapa pelaksana upaya wanita Indonesia yang bergerak dalam bagian kerajinan dan accessories. Dialog dibimbing oleh Global Coordinator SheTrades Hubs International Trade Center, Michelle Kristy.

Dalam sambutannya, Ganef memberikan jika Kementerian Perdagangan menilai serta terus menyuport beberapa upaya yang telah dilakukan SheTrades Indonesia Hub dan pelbagai faksi yang lain saat menaikkan literatur pasar eksekutor usaha Indonesia, termasuk ke pasar Inggris dan Uni Eropa.

Sebagai serangkaian dialog pula ditunaikan penyeluncuran Buku Pegangan buat Eksekutor Upaya Wanita Indonesia di Bidang Aksesories, Dekor Rumah dan Perabotan Dapur: Mengekspor ke Uni Eropa dan Inggris Raya. Buku ini menerangkan prasyarat dan peraturan inti yang dibutuhkan UKM untuk mengekspor ke Uni Eropa serta Inggris Raya.

SheTrades sebagai program yang diinisiasi oleh International Trade Center (ITC) untuk mendayagunakan eksekutor upaya wanita supaya lebih terturut dalam perdagangan internasional. SheTrades menggerakkan terjaganya ekosistem usaha yang makin lebih imbang serta inklusif buat aktor usaha wanita. (Red)

Baca Juga :  Menkeu dan Menko Polhukkam Berkomitmen Tuntaskan Pengusutan Kasus di Kementerian Keuangan