Kemenperin Kirim 87 Pegawai ke PORNAS KORPRI XVI Tahun 2023

Jakarta – Kementerian Perindustrian ikut memberikan dukungan serta ikut serta pada penyelenggaraan Minggu Olah Raga Nasional (PORNAS) Korps Karyawan Republik Indonesia (KORPRI) XVI Tahun 2023. Kemenperin mengirimi sejumlah 87 peserta yang mencakup olahragawan serta official.

“œKegiatan PORNAS ini adalah satu diantaranya fasilitas komunikasi serta berkunjung sama-sama anggota KORPRI di seluruhnya Indonesia. Terkecuali itu, gelaran itu punya tujuan memperkokoh persatuan dan kebersamaan antara anggota KORPRI, dan memupuk persatuan dalam frame NKRI,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di acara Pelepasan Delegasi Kemenperin di Jakarta, Rabu (12/7).

Dari keseluruhan 10 cabang olah raga yang digelar, Kemenperin akan ikut serta di enam cabang olah raga, ialah futsal, tenis lapangan, tenis meja, bola voli, badminton, dan basket. “œSelalu menyuport dan menguatkan kedua-duanya, karena yang terutama dalam olahraga bukan cuma masalah speed, stamina, keterampilan, dan strength, dan juga spirit sebagai obor semangat kebersama-samaan,” kata Menperin memberinya semangat serta motivasi pada semuanya olahragawan Kemenperin yang bisa berlaga.

Agus lantas menyampaikan, PORNAS KORPRI Tahun 2023 pula jadi gelaran buat memupuk kepaduan dan persatuan tim Kemenperin. “Bantuan akhlak, sama sama memperkokoh motivasi, serta memiara kebersama-samaan menjadi dasar untuk raih sebenarnya prestasi,” paparnya.

Menurut Agus, semua olahragawan tim Kemenperin ialah putera-puteri terhebat yang udah siap bertanding. Dia memberikan pesan biar anggota team dapat terus mempertahankan semangat dan rasa yakin diri. Dia memberikan pesan supaya tim Kemenperin tidak harus takut kalah, lantaran mempunyai potensi yang lebih besar untuk mendapat prestasi dan sudah latihan sebagus-baiknya.

Baca Juga :  Liga 1 2023/2024, Persita Tangerang Bidik Lima Besar

Lanjut Agus, pada sebuah kompetisi apa saja, kunci pertama saat mencetak kemenangan itu ialah tampil dengan yakin diri. “Semangat buat bawa nama baik Kemenperin, baik pada kondisi kebersama-samaan jadi aparat sipil negara (ASN), atau nyata-nyata mendapat prestasi olahraga,” tangkisnya.

Pada peluang yang sama persis, Plt. Sekretaris Jenderal Kemenperin, Putu Juli Ardika memaparkan, PORNAS KORPRI sebagai pesta dua tahunan kesibukan olahraga serta arena silaturrahmi ASN dari beberapa propinsi, dan kementerian/instansi di seluruhnya Indonesia, yang menyertakan lebih pada 6.000 peserta baik sebagai olahragawan, pelatih, ataupun official.

“PORNAS KORPRI XVI Tahun 2023 di Propinsi Jawa tengah ini akan dipertunjukkan di tanggal 13-21 Juli 2023 menjadi PORNAS paling besar sepanjang riwayat KORPRI dengan keikutsertaan sejumlah 101 tim yang terbagi dalam 63 kementerian/instansi dan 38 Propinsi dengan pertandingkan 10 cabang olah raga,” ucapnya. Kesibukan PORNAS KORPRI XVI direncanakan dibuka dengan sah oleh Presiden Joko Widodo, pada 14 Juli 2023 di GOR Jatidiri Semarang. (Red)