Kemenpora Bersama ASKI Ajak Masyarakat Semangat Berolahraga Menuju Indonesia Bugar 2045

#image_title

Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggandeng Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) dalam gelorakan semangat berolahraga melalui senam rutin Jumat Krida, Jumat (22/9) pagi di Halaman Kantor Kemenpora.

Kemenpora berharap dengan rutin berolahraga dapat menginspirasi dan mengajak seluruh lapisan masyarakat menuju Indonesia bugar  2045.

Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Dwijayanto Saroso Putera menyampaikan bahwa pada pagi hari ini Kemenpora bersama ASKI kembali  berkolaborasi melaksanakan senam Jumat Krida.

“Kemenpora tentunya akan terus menerus bersama Inorga  mengajak masyarakat Indonesia bergerak agar tubuh kita sehat dan bugar,” ujar Dwijayanto

Selanjutnya disampaikan Dwijayanto bahwa, sesuai Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), target Indonesia di tahun 2045, atau di saat Indonesia berusia 100 tahun kemerdekaan, insyaallah 70 persen  masyarakat Indonesia sudah dalam keadaan bugar.

“Sementara ini baru sekitar 36 persen. Jadi  kita harus terus untuk sama-sama menggelorakan senam Jumat Krida ini. Karena itu, kami mohon kepada bapak ibu  untuk mengajak sahabat, saudara, kerabat, dan masyarakat di lingkungannya  untuk sama-sama kita berolahraga,” sambungnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa, berolahraga bisa dilakukan dimana saja dan  kapan saja baik itu di rumah, di lingkungan masing-masing. Bahkan kalau perlu bisa datang ke Kemenpora pada setiap  Jumat Krida.

Baca Juga :  Ini Alasan Kiper Satria Tama Tak Bisa Tolak Pinangan Madura United

“Di sini (Kemenpora ) ada lapangan tenis, lapangan badminton, ada tenis meja dan ada tempat fitnes. Silakan datang kesini, semua lapangan olahraga ini  bisa digunakan setelah senam. Pokoknya yang penting kita bisa terus bergerak,” ucapnya.

“Pagi ini saya hadir di sini  bersama-sama bapak ibu untuk kita melakukan senam. Sekali lagi berolahraga bagi kita tidak pandang usia. Olahraga dapat bermanfaat bagi tubuh, dan itu berlaku bagi semua usia,” jelasnya. (Red)