Kemenpora Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Antara Timnas Indonesia Kontra Uzbeksitan

Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) akan menggelar nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia kontra Uzbeksitan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Acara nobar tersebut berkolaborasi dengan jebreeet media.

Demikian disampaikan Sesmenpora Gunawan Suswantoro di Kemenpora, Jakarta, Minggu (28/4). Sesmenpora mengatakan, nobar skuad Garuda Muda itu rencananya akan dilangsungkan di Auditorium Wisma Kemenpora.

“Untuk menjaga semangat tersebut, Kemenpora berencana mengadakan nobar yang dilaksanakan dilingkungan kantor Kemenpora, besok mulai pukul 19,00 WIB. Untuk masyarakat yang ingin bergabung menyuarakan dukungannya, gratis,” ujar Sesmenpora.

Lebih lanjut, Sesmenpora menyampaikan pihaknya bersama Kemendagri juga mengimbau dan mengajak pemerintah daerah untuk ikut menggelar nobar. Diharap pelaksanaan nobar tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami mengajak pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk nobar dan mendukung Timnas Indonesia,” jelasnya.

Animo masyarakat memang meninggi seiring keberhasilan Timnas Indonesia menembus empat besar Piala Asia U-23. Lolosnya skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut berkat menyingkirkan Korea Selatan lewat adu penalti 11-10.

Skuad Garuda Muda mengincar kemenangan atas Uzbekistan untuk mengintip peluang menjadi juara di Piala Asia U-23, sekaligus ingin memastikan tiket Olimpiade Paris tahun ini. Laga Indonesia vs Uzbekistan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4). (Red)

Baca Juga :  Manchester City raih kemenangan 1-0 di kandang Chelsea