Komitmen Bosowa Berlian Motor Hadirkan Pelayanan SDM Terbaik Melalui Regional Training Center

Portal Wartawan, MAKASSAR – PT. Bosowa Berlian Motor Authorized Dealer Mitsubishi di Indonesia Bagian Timur bersama PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) meresmikan Regional Training Center (RTC) pada Kamis, (18/4/2024).

Acara peresmian ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Daisuke Okamoto, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Aji Jaya, serta tuan rumah Subhan Aksa, Komisaris Bosowa Berlian Motor, dan jajaran.

RTC Bosowa Berlian merupakan pusat pelatihan bagi teknisi dan tenaga penjualan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka mengenai kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. Gedung ini merupakan upgrade dari RTC sebelumnya yang sudah beroperasi sejak tahun 2004.

Presiden Direktur KTB, Daisuke Okamoto, menyatakan, “RTC yang ada di Bosowa merupakan tiga RTC pertama di Indonesia yang diinisiasi oleh Krama Yudha Tiga Berlian Motors untuk mewadahi SDM dealer Mitsubishi Fuso.”

Subhan Aksa, dalam sambutannya, menekankan keseriusan Bosowa Berlian Motor dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan melalui pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan di gedung RTC yang baru diresmikan hari ini.

“Kami berharap RTC Bosowa Berlian Motor dapat menjadi 3S dealer Mitsubishi Fuso yang paripurna dengan mengedepankan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ujarnya.

RTC yang diresmikan hari ini merupakan hasil kolaborasi antara Bosowa Berlian Motor dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Gedung ini telah mengalami renovasi selama 4 bulan untuk menghadirkan fasilitas terbaru dan terlengkap guna menunjang proses pelatihan teknis dan penjualan.

Baca Juga :  Rakor Sawit Nasional, Mentan SYL Targetkan Program PSR Capai 180.000 Hektare Per Tahun

RTC Makassar, sejak berdiri pada tahun 2004, telah meraih berbagai penghargaan, antara lain:

The Best National Mechanic: Tahun 2018, 2020, 2022, dan 2024
The Best National After Sales Service Manager: Tahun 2020, 2022, 2023, dan 2024
The Best National Salesman/Counter: Tahun 2022
The Best National Service Advisor: Tahun 2022
The Best 2nd Sales Manager: Tahun 2023
The Best 3rd Salesman: Tahun 2023
The Best 3rd Mechanic: Tahun 2023
The Best 3rd Service Advisor: Tahun 2024
Saat ini, Bosowa Berlian Motor telah meluluskan total 493 siswa untuk internal Bosowa Berlian dan 136 siswa untuk eksternal sejak RTC ini berdiri.

Dengan pembangunan RTC yang baru, Bosowa Berlian Motor berharap dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas baik di bidang teknis maupun penjualan, sehingga 3S Dealer Mitsubishi Fuso Bosowa Berlian Motor dapat menjadi dealer yang paripurna.