Liga Anak Lorong Resmi Dibuka, Kadispora Makassar: Cari Atlet Sepak Bola Muda Berbakat

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Turnament Liga Anak Lorong yang diselenggarakan serentak di seluruh kecamatan se-Kota Makassar, resmi dibuka oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (26/9/2023).

Liga Anak Lorong ini berlangsung 26-28 September 2023.

Dalam sambutannya via zoom, Danny Pomanto menyampaikan permintaan maaf tidak bisa hadir langsung, karena sedang mengikuti World Cities Summit Mayor Forum 2023 di Seoul Korea.

Meski begitu, ia memberikan semangat kepada peserta Liga Anak Lorong di seluruh kecamatan. Apalagi, antusias peserta khususnya anak-anak usia 17 tahun terlihat dalam turnament ini.

“Liga Anak Lorong U-17 ini menjadi bagian penting pencarian bibit-bibit baru, yang akan dibuatkan tim per-kecamatan hingga tingkat kota,” kata Danny Pomanto.

Liga Anak Lorong ini, merupakan pra kualifikasi menuju pertandingan Soekarno Cup 2023, yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada November mendatang.

Melalui Liga Anak Lorong ini, akan lahir tim sepak bola di masing-masing kecamatan. Putra-putra terbaik di setiap kecamatan kemudian diseleksi, untuk menjadi tim kesebelasan tingkat kota.

“Jadi masing-masing tim kecamatan nanti akan kita pertandingkan di satu kota. Maka kita akan punya satu tim kota sekaligus satu Sulsel berlaga di regional. Kalau kita menang, kita akan berlaga di Gelora Bung Karno menjelang Hari Pahlawan 10 November 2023,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Makassar Andi Pattiware berharap, melalui Liga Anak Lorong, lahir atlet muda Kota Makassar di cabang olahraga sepak bola.

Baca Juga :  Final Turnamen Badminton Berlangsung Sengit, BBM Sabet Juara 1

“Harapan kita tentu lahir atlet muda berbakat di cabang olahraga sepak bola,” harap Pattiware.

Anak muda lorong yang memiliki potensi di cabang olahraga sepak bola, akan diseleksi di tingkat kota sebelum mengikuti pertandingan di regional.

“Semua yang berbakat dan mempunyai potensi, itu kita kumpul menjadi satu tim, mewakili Makassar berlaga di tingkat regional sebelum ke Gelora Bung Karno,” tutupnya.

Pembukaan Turnament Liga Anak Lorong secara simbolis dibuka, dengan melakukan tendangan penalti oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Irwan Bangsawan, Kepala Dispora Andi Pattiware di Jalan Ir Juanda, Kecamatan Tallo.