Mahasiswa UNIBOS Juara Nasional Kompetisi di UNJ

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) raih prestasi sebagai Juara 2 pada Kompetisi Baca Berita Bahasa Mandarin Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (21/11/2023).

Tantri Dwi Putri Assah adalah mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa Mandarin Untuk Komunikasi Bisnis dan Professional turut berpartisipasi dalam kompetisi baca berita kompetisi nasional diselenggarakan oleh UNJ. Dalam wawancara, ia menjelaskan proses yang ia lalui hingga dapat meraih juara.

?Sejak awal saya mulai mempersiapkan diri mulai dari mempersiapkan konsep video, hingga pada babak final saya mulai mempersiapkan teks berita dengan tema tradisional china yang cukup langka dibawah bimbingan Ririn laoshi untuk terus berlatih,? jelasnya.

Lebih lanjut, ia turut mengujarkan peran Unibos dalam prosesnya selama mengikuti kompetisi.

?Dalam hal ini Unibos sangat berperan penting. Melalui dosen-dosen yang sangat supportif dan selalu siap membantu,? tuturnya.

Terakhir, ia kembali menuturkan pesan dan harapannya bagi mahasiswa Unibos untuk terus meningkatkan prestasinya.

?Unibos memiliki mahasiswa mahasiswa yang sangat berpotensi, maka dari itu saya berharap mahasiswa unibos memanfaatkan potensi tersebut dengan baik sehingga dapat menciptakan prestasi yang mengharumkan nama kampus dan semoga kedepannya nama unibos semakin besar dan dikenal di tingkat nasional bahkan internasional melalui prestasi mahasiswanya,? tutupnya.

Baca Juga :  Faisal Oddang Bekali Mahasiswa Unhas Skill Menulis Cerpen