Menpora Dito Ikut Dampingi Presiden Jokowi Tonton Serunya Laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menemani Presiden Joko Widodo, saksikan laga pertandingan uji-coba FIFA Matchday di antara Indonesia versi Argentina di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Senin (19/6) malam.

Presiden Joko Widodo disertai Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menhan Prabowo Subianto, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito datang di SUGBK kurang lebih waktu 19.56 WIB. Presiden Jokowi lambaikan tangannya dan disongsong deru pemirsa yang membanjiri stadion sejak mulai sore.

Nampak juga di balkon VVIP, Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka dan istri, Kaesang Pangarep dan istri. Ikut datang, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akur memakai kaos putih lengan panjang. Sementara Menpora Dito memakai kaos serta rompi tim nasional Indonesia merah-hitam. Kepala Negara tampak memangku si cucu Jan Ethes.

Peluit panjang diawalinya kompetisi kedengar seputar waktu 19.30 WIB. Di beberapa menit awalan Argentina terlihat menguasai kepenguasaan bola. Klub bimbingan Lionel Scaloni ini maju menyerang sejak mula-mula permainan. Kelihatan Presiden serta Ibu negara ikut berdiri dan memberi tepok tangan waktu kiper Indonesia Ernando Sutaryadi sukses melindungi bola.

Baca Juga :  Usai Rekrut Bek Asal Brasil, PSS Datangkan Kiper Timnas Filipina

Bertubi-tubi pertahanan Indonesia coba dijebol klub Tango. Baru pada menit ke-37 penyerang Argentina Leandro Paredes sukses membuat gol pembuka melalui sepakan keras jarak jauhnya serta tidak sanggup di tolak kiper Ernando. Indonesia ketinggal 0-1. Hasil ini bertahan sampai turun minum.

Memasuki fase ke-2 , klub Indonesia mengenyam beberapa penggantian seperti Pratama Arhan masuk mengambil alih Shayne Pattynama. Lemparan di dalam Pratama Arhan dimenit ke-52 yang unik nyaris saja menghasilkan gol melalui tandukan Jordi Benar-benar, tetapi mampu ditangkis kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Argentina masih maju menyerang. Pada menit ke-55 Christian Romero sukses memperbanyak gol untuk Argentina habis manfaatkan tendangan sudut. Indonesia ketinggalan 0-2. Hasil ini bertahan hinggal semprit panjang sesi ke-2 selesai. Tim nasional Indonesia sudah memberinya yang terunggul untuk Merah Putih walaupun kalah 0-2 dari Argentina.

Di akhir pertandingan Presiden Jokowi bersama barisan ke lapangan untuk memberi selamat serta semangat ke skuat Indonesia dan Pelatih Kepala Shin Tae-yong di muka 56.060 pasang mata pirsawan yang membanjiri SUGBK. (Red)