Menpora Dito Minta PP PERBASI dan LOC FIBA Basketball World Cup 2023 Raih Tiga Sukses

Jakarta – Menteri Pemuda serta Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memohon Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Semuanya Indonesia (PP PERBASI) dan Panitia Pelaku Lokal (LOC)” sanggup raih tiga sukses, sukses prestasi, administrasi dan penyelenggaraan, dalam penerapan FIBA Basketball World Cup 2023.

Hal itu Menpora berikan habis saksikan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) di antara Kemenpora RI yang diwakili oleh Petinggi Pembikin Loyalitas (PPK) Kemenpora Dharmo Susilo dengan Ketua umum PP PERBASI Danny Kosasih buat penerapan FIBA Basketball World Cup 2023 di Wadah Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (24/5) siang.

“Saya katakan selamat terhadap PP PERBASI dan LOC yang bisa menggelar even Piala Dunia Basket. Di olahraga rata-rata ada tiga sukses yang perlu diaplikasikan, yaitu sukses prestasi, sukses administrasi serta sukses penyelenggaraan,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito menyebutkan, menjadi tuan-rumah Indonesia mesti sukses penyelenggaraan. Maknanya mesti dapat membikin atmosfir laga yang memikat.

“Kita mendapat Kelompok yang memikat tingkat dunia dari Perancis, Spanyol, Kanada serta yang lain yang bisa membuat daya magnet pelancong luar negeri mendatang,” ujar Menpora Dito yang ditemani Deputi Penambahan Prestasi Olahraga Surono dan Staff Pribadi Penambahan Prestasi dan Peningkatan Industri olahraga Ardima Rama Putra.

Menpora Dito pun minta LOC pun bisa pastikan service terunggul buat seluruhnya delegasi dan pemirsa acara yang bertaraf dunia ini.

Baca Juga :  Resmi Dikontrak Dewa United, Ahmad Nufiandani Ingin Wujudkan Ambisi Besarnya

“Servis delegasi dan pemirsa harus dijamin baik. Jika dapat dilobi-lobi sehingga ada acara nobar, biarpun peraturan di FIBA kayak apa bisa tidaknya, karena tiketnya cukup mahal. Ini mempunyai tujuan biar rakyat bisa juga rasakan datangnya penyelenggaraan Piala Dunia Basket di Indonesia,” ingin Menpora.

Ketua Umum PP PERBASI Danny Kosasih menyebutkan, realisasi FIBA Basketball World Cup 2023 memiliki tujuan untuk prestasi serta memassalkan bola basket supaya lebih diketahui serta lebih terkenal.

“Implementasi Piala Dunia Basket 2023 ini, disamping prestasi pula buat perkenalkan basket lebih populer. Indonesia tak menjadi salah satunya peserta karena menurut FIBA yang turut yakni sungguh-sungguh club yang bisa lolos kwalifikasi secara baik. Karena ada FIBA World Cup ini akan bagus untuk ekonomi lantaran banyak peserta serta pemirsa mendatang,” tangkisnya.

Piala Dunia Basket FIBA 2023 akan diadakan di Indonesia, Filipina, serta Jepang pada 25 Agustus s/d 10 September 2023 akan datang. Indonesia akan mengadakan pertandingan Kelompok G dan H. Group G ditinggali oleh si juara bertahan Spanyol yang hendak beradu dengan Iran, Pantai Gading, dan Brasil. Lalu di Kelompok H ada Perancis, Kanada, Latvia, serta Lebanon.

Sebagai tuan-rumah FIBA World Cup 2023, Indonesia sudah menyediakan venue anyar adalah Indonesia Ajang yang ada di wilayah Gelanggang olahraga Bung Karno Sports Complex, Jakarta yang memiliki 16.000 pemirsa. (Red)