Menpora Dito Puji Perjuangan Tim Football CP Indonesia usai Kalah Adu Penalti Dari Malaysia

Phnom Penh – Club football cerebral palsy (CP) Indonesia mesti mengaku kelebihan klub Malaysia serta harus suka mencapai medali perak di pertandingan final cabang olahraga Sepak Bola CP, Asean Beberapa Game 2023.

Pada partai final ini, Klub Merah Putih kalah atas Malaysia dengan keseluruhan score 2-4. Menpora Dito masih kasih animo tinggi dalam pertandingan yang berjalan di National Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (8/7) malam.

“Saya begitu menilai serta amat senang memandang perjuangan kawan dekat-sahabat kita ini,” tutur Menpora Dito berakhir melihat laga.

“Alhamdulillah perform team kita baik sekali meski kita belum mujur buat menang, tetapi kita dapat menyaksikan bagaimana kawan dekat-sahabat kita ini dapat mencegah berimbang dan berusaha untuk Merah Putih,” sambungnya.

Pertarungan ke-2 club di pertandingan terakhir ini kurang gol dari mula fase pertama, ke-2 team sama cuman membuat gol satu-satunya (1-1) masing-masing lewat Mohamad Sobri (Malaysia) dan Diki Hendrawan.

Hasil ini bertahan sampai sesi normal 2×30 usai. Sampai sampai sesi tambahan waktu 2×15 menit selesai tiada tambahan gol. Ke-2 team harus masuk di tahap beradu finalti. Pada prosesnya Indonesia kalah dari score beradu finalti 1-3.

“Diawalnya kita dapat mengendalikan sama imbang Malaysia 1-1 Malaysia sesungguhnya pun kerepotan, tetapi karena waktu kita mesti dikorbankan beradu finalti. Di mana beradu finalti bukan semakin lebih besar faktor untungnya untuk Indonesia,”” papar Menpora Dito.

Baca Juga :  Tim Dragon Boat Putra Sumbang Medali Emas Ketujuh untuk Indonesia

“Yang nyata kita memandang sepak bola CP Indonesia kita sukses masuk set final Asean Banyak Permainan ini, serta seterusnya kita bakal persiapkan kembali sejumlah program untuk setelah itu, seusai kita riset kapasitas yang terdapat,” tambah Menpora Dito.

Pemerintah waktu ini pula lagi menggeliangkan beberapa program seperti laga antara daerah di beberapa wilayah di Indonesia di banyak cabang olaharaga. Sepak bola CP punyai ada kemungkinan cukup dan berkesempatan dalam program tarkam ini.

“Jadi buat sepakbola CP ini tengah berkembang di Indonesia dan ini benar-benar kita sedang memajukan supaya lagi digencarkan sampai penjuru wilayah, sebab memang kemampuannya besar serta ini dapat dibuktikan jika kita masuk final Asean Banyak Permainan 2023 Kamboja,” tandas Menpora.

Kapten club sepak bola CP Indonesia Yahya Hernanda memberikan ucapan terima kasih ke semuanya orang Indonesia yang doakan dan menyuport sampai masuk di fase final sepak bola CP Asean Banyak Permainan 2023.

“Terima kasih pada semua orang Indonesia yang sudah memberikan dukungan club Indonesia yang bertanding sampai sampai kini. Namun, minta maaf kami tidak dapat menggapai medali emas walaupun sebenarnya kami telah berusaha seoptimal kemungkinan tetapi jalannya memanglah kemungkinan belum sampai bisa mendapat emas. Lagi saya sebagai wakil klub sepak bola CP meminta maaf kami janji bermain lebih bagus di era mendatang,” tutur Yahya. (Red)