Milad ke-13 Kombad 123 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bersama Isyef Sulsel

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Komunitas Muda Bajidakka 123 (Kombad 123) bekerja sama dengan Indonesian Islamic Youth Economic Forum (Isyef) menggelar kegiatan edukasi gigi dan mulut serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga di Jalan Baji Dakka 2, Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Makassar, Minggu (5/11/2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Kombad 123 yang ke-13 tahun.

Ketua Kombad 123, Opie, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan warga sekitar, sekaligus mempererat tali silaturahmi antara komunitas dan masyarakat setempat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Isyef Sulsel yang telah mendukung dan berkolaborasi dengan kami dalam kegiatan ini. Kami juga berharap ada perusahaan atau instansi lain yang mau memberikan edukasi dan bantuan untuk masyarakat kota Makassar, bukan hanya di Kelurahan Mario saja,” ujar Opie.

Sekretaris Isyef Sulsel, drg. Syahrul Affandy, yang juga memimpin langsung kegiatan edukasi gigi dan mulut, mengatakan bahwa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sebagai bagian dari kesehatan tubuh secara keseluruhan.

“Banyak penyakit yang bisa dicegah dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut. Kami ingin memberikan pengetahuan kepada warga tentang cara merawat gigi dan mulut dengan baik dan benar,” katanya.

Selain edukasi gigi dan mulut, kegiatan ini juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis yang didukung oleh Rumah Sakit Ananda. Ketua Isyef Sulsel, dr. Fadli Ananda M.Kes.Sp.OG, yang juga merupakan direktur Rumah Sakit Ananda, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, dan berat badan.

Baca Juga :  Rektor Unhas Ajak Peneliti Bidang Kedokteran Berkontribusi Positif Bagi Perkembangan Ilmu Kesehatan

“Kami ingin mendeteksi dini dan mencegah penyakit-penyakit kronis yang sering menyerang masyarakat kita, seperti hipertensi, diabetes, asam urat, dan obesitas. Kami juga memberikan konsultasi dan pengobatan gratis bagi yang membutuhkan,” jelasnya.

Kegiatan edukasi gigi dan mulut serta pemeriksaan kesehatan gratis ini mendapat sambutan positif dari warga sekitar.