Pantau Perkembangan Calon Pesilat, Pimda 027 Malang Gelar Invitasi Kejurda TSPM se-Jawa Timur

Portal Reporter, Malang Kota — Buat mengamati kemajuan calon pesilat di lokasi Jawa Timur, Pimpinan Wilayah (Pimda) 027 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Malang mengadakan Invitasi Kejuaraan Wilayah Tapak Suci se-Jawa Timur.

Berlokasi di Politeknik Negeri Malang, pekerjaan itu diadakan waktu 3 hari. Dibuka dengan resmi tempo hari, sejumlah Pimda di area Jawa Timur diundang untuk ikutinya.

“œAda beberapa Pimda yang kita undang dalam Invitasi Kejuaraan Wilayah Tapak Suci ini. Salah satunya Pimda TSPM Surabaya, Pimda TSPM Sidoarjo, Pimda TSPM Kediri, serta Pimda yang lain,” begitu dikatakan Prio Hutama, ketua Panitia Pengurus pekerjaan pada redaksi Berita Pengajaran lewat jaringan telepon, Jumat (17/1).

Disampaikan Prio, dalam Invitasi Kejuaraan Wilayah Tapak Suci ini kali, category lomba dan kompetisi diawali dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Grup Remaja.

“œUntuk Kelompok TK, yang digelar ialah Seni Tapak Suci. Sementara buat Category SD, kecuali Seni Tapak Suci, pun lombakan Seni Tunggal, Double serta Beregu (TGR) IPSI. Diluar itu, untuk Definisi SD ini, juga ada Kelompok Tandingnya dari Kelas A hingga Kelas S,” terang mahasiswa Fakultas Tehnik Elektro Kampus Muhammadiyah Malang yang sekarang memiliki gelar Kader Dasar di perguruan Pencak Silat kenakan seragam merah-merah itu.

Untuk kelas Pra Remaja dan Remaja dan Dewasa, seperti dikatakan pesilat yang sempat memenangi Kejurnas IPSI Malang Championship tahun silam itu, pula diperlombakan Seni Tapak Suci serta TGR IPSI. Sementara itu di Kelompok Tanding di definisi ini, menandingkan Kelas A hingga sampai Kelas I.

Baca Juga :  Lawan Setan dengan "Audzubillahi Sami'il Alim Minasyaitonirrojim" Mengusir Energi Negatif dan Menghadirkan Ketenangan Hati!

“œKita siapkan Piala serta Sertifikat untuk juara di tiap-tiap definisi. Mudah-mudahan dengan kesibukan invitasi ini, kita bisa mengawasi kemajuan banyak pesilat umur dini dan remaja, buat setelah itu dapat kita berikan pemanduan prestasi,” ujarnya.

Secara terpisah, berkaitan dengan pendanaan aktivitas. Bendahara 2 Pimda 027 TSPM Kota Malang sampaikan, pendanaan kesibukan datang dari peserta sendiri.

“œSaat ini lebih kurang ada 1000 peserta yang mengikut menyelenggarakan Invitasi Kejuaraan Wilayah Tapak Suci se-Jawa Timur ini. Menjadi peserta, mereka register dengan pembayaran yang telah ditetapkan oleh panitia,” jelas Fitria. (d”™)