Pasar Beras Murah GMTD, Solusi Terjangkau Menghadapi Kenaikan Harga Beras

Portal Wartawan, MAKASSAR – PT. Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengadakan pasar beras murah sebagai respons terhadap tingginya harga beras menjelang Bulan Suci Ramadhan 2024. Pasar beras murah ini digelar di Cluster Lily, Tamanyeleng, Rabu, (13/3/2024).

A. Eka Firman Ermawan, Associate Director PT GMTD Tbk, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR yang rutin dilakukan oleh GMTD setiap tahun.

“Harga beras yang cenderung tinggi mendorong GMTD untuk memberikan alternatif harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat,” ungkap Eka Firman.

Para warga dapat membeli beras dengan harga Rp50.000 per kemasan 5 kilogram, dengan syarat membawa fotocopy kartu keluarga (KK) dan pembelian dibatasi maksimal 3 karung beras per KK. Pasar beras murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga beras yang signifikan.

Anggraini, PR Manager GMTD, mengungkapkan bahwa sebanyak 1800 karung beras disediakan dalam kegiatan ini. Harapannya, semua warga yang membutuhkan dapat memperoleh bantuan tersebut, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Dengan adanya pasar beras murah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga beras, jelas Angki sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Mulai 1 Juni Jadwal Kereta Daop 6 Yogyakarta Berubah