Pasca Insiden Plumpang, Pemerintah Pastikan Stok BBM Aman

Jakarta, portalwartawan.com – Pemerintahan lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pastikan persediaan BBM untuk rakyat aman, masa kejadian kebakarnya Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jumat (3/3) kemarin.

Badan Pengendali Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memperjelas perihal itu habis memantau area itu masa peristiwa.

“œKunjungan kami ke Depo Plumpang untuk pastikan situasinya, terpenting apa dengan peristiwa ini pengaruhi suplai BBM untuk warga. Alhamdullilah, pendistribusian dari TBBM Plumpang saat ini masih bisa dijalankan. Operasi pendistribusian BBM buat daerah DKI Jakarta dan seputarnya selalu dilayani lewat Depot Plumpang,” kata Kepala BPH Migas Erika Retnowati, Senin (6/3).

Erika sampaikan, pemerintahan menanggung adanya ketersediaan serta penyaluran BBM aman dan tertanggulangi, sebagai mengantisipasi, pendistribusian juga dibantu dari TBBM terminal paling dekat yakni TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung. Ketersediaan BBM ke TBBM Plumpang pula ditangkap lewat bantuan dari Kilang Cilacap serta Balongan yang dialirkan melalui laut ke TBBM Tanjung Priok.

Erika lantas mengharap penduduk tak perlu risau, ditambah sekarang ini pemerintahan focus di pengatasan penduduk yang terpengaruh.

“œSaya jadi wakil keluarga BPH Migas memberikan ucapan ikut berbela sungkawa, mudah-mudahan keluarga yang ditinggal dikasih ketegaran, dan yang lagi dirawat dapat cepat sembuh serta bekerja kembali,” papar Erika.

Sebagai info, sekarang Pertamina berikan pengurusan untuk korban dan memberi pertolongan untuk penduduk yang terpengaruh dengan mengalirkan kontribusi logistik di empat titik ialah Posko Koramil, Posko Kantor Lurah Tugu Selatan, Posko RPTRA Rasela Rawabadak dan Puskesmas Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan. (NJ/red)

Baca Juga :  Optimalkan Program SLM MDTF Periode II, Pemerintah Dukung Pengelolaan Lanskap yang Terintegrasi dan Berkelanjutan