Pelindo Day, Regional 4 Berhasil Sabet Juara I Turnamen Mini Soccer dan Boyong Piala Bergilir

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Tim Mini Soccer PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 berhasil meraih Juara I pada Turnamen Mini Soccer yang digelar DPP Serikat Pekerja (SP) Pelindo Bersatu dalam rangka memeriahkan Pelindo Day Pasca 2 Tahun Merger.

Turnamen Mini Soccer tersebut berlangsung di Lapangan POP Mini Soccer Pulo Mas Jakarta dan dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, Kamis (28/9/2023).

Rosfajrin Latuconsina, Manager HSSE Pelindo Regional 4 yang juga Kapten Tim Mini Soccer Pelindo Regional 4 mengatakan, turnamen tersebut diikuti oleh 12 tim. “Terdiri dari DPP SP Pusat, Regional 1, Regional 2, Regional 3, Regional 4, Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding Pelindo Solusi Logistik (SPSL), Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), dan 3 tim dari afiliasi yaitu Terminal Peti Kemas Surabaya, Terminal Peti Kemas Koja dan Jakarta International Container Terminal (JICT),” terangnya.

Dia menuturkan bahwa Tim Mini Soccer Pelindo Regional 4 keluar sebagai Juara I dalam turnamen itu setelah mengalahkan tim SPTP di babak final.

“Gelar juara ditentukan melalui drama adu pinalti setelah sebelumnya skor 2-2 bertahan sampai wasit meniupkan pluit panjang di waktu normal. Di babak adu penalti, 2 penendang Regional 4 sukses menjaringkan bola, sedangkan 2 penendang dari SPTP gagal memasukkan bola setelah penjaga gawang Regional 4 berhasil menepis kedua tendangan dari pemain SPTP,” bebernya.

Baca Juga :  Danny Pomanto dan Masyarakat Bersatu Nobar Timnas di Bawah Guyuran Hujan

Dari hasil tersebut lanjut pria yang akrab disapa Fajrin ini, selain berhasil keluar sebagai Juara 1, Tim Mini Soccer Pelindo Regional 4 juga memboyong Piala Bergilir Ketua Umum SPPI Bersatu ke Kota Makassar.

Selanjutnya piala tersebut diserahkan kepada Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis pada Selasa, 3 Oktober 2023 di Kantor Pelindo Regional 4 di Makassar.

Enriany mengapresiasi perjuangan para pemain dan official yang tergabung dalam Tim Mini Soccer Pelindo Regional 4.

“Terima kasih kepada seluruh pemain Tim Mini Soccer Pelindo Regional 4 atas semua usahanya. Saya berharap gelar juara dan tropi yang sudah berhasil diraih dapat terus dipertahankan di event tahun depan,” ucap Enriany.