Pertina Sulsel-PMTI akan Gelar Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup 2024, Akan Dihadiri Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Portal Wartawan, MAKASSAR – Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bekerja sama Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprpv PERTINA Sulsel) akan menggelar Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup 2024.

Event yang akan dilaksakanan selama satu minggu, 1 – 8 Juli 2024 di Lapangan Bakti, Rante Pao Kabupaten Tana Toraja ini direncanakan akan dihadiri Menteri Pertahanan yang juga Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Kepastian pelaksanaan event ini disampaikan Ketua Umum PMTI, Mayor Jendral (Mayjen) TNI (Purn)  Yulius Selvanus Lumbaa usai menggelar pertemuan antara pengurus PMTI dan Pengurus Pertina Sulsel di Hotel Dalton, belum lama ini.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Sekertaris Jendral (Sekjen) PMTI Dating Palembangan dan sejumlah pengurus lainnya.

Sementara dari pihak Pengprov Pertina Sulsel hadir sejumlah pengurus terasnya. Di antaranya Sri Syahril, (Sekretaris), M Tawing (Wakil Ketua), Kapten MF Thenu (Kabid Sarana dan Prasarana) dan sejumlah ketua-ketua bidang.

‘’Saya datang ke Makassar untuk memastikan kesiapan teman-teman panitia sekaligus akan mengecek venue pertandingan. Apalagi Bapak Prabowo Subianto rencana akan hadir,” jelas orang dekat Menteri Pertahanan yang juga Presdien RI terpilih Prabowo Subianto.

Kejuaraan Tinju yang akan digekar di Tana Toraja ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Pahlawan Nasional Pong Tiku yang diperingati setiap tanggal 10 Juli.

Sementara itu Ketua Pengprov Pertina Sulsel Harpen Reza Ali menyambut baik ‘tantangan’ Pengurus PMTI untuk menggelar kejuaraan tinju di salah satu daerah destinasi wisata tersebut.

Baca Juga :  Mengapa Sepatu Lari Hoka Menjadi yang Terbaik?

‘’Rencana ini tentu saja kami sambut baik. Pertina Sulsel siap mengerahkan sleuruh kemampuan untuk mensukseskan kejuaraan tinju ini,” kata Harpen Reza Ali.

Apalagi, lanjut putra tokoh olahraga nasional asal Makassar A Reza Ali ini, 12 atlet tinju Sulsel memang lagi mencari lawan menguji kemampuan sebelum turun di arena senungguhnya, PON XXI Aceh – Sumut September 2024 mendatang.

Harpen Ali berharap melalui kejuaraan ini akan menguatkan pembinaan atlet tinju di Sulsel sekaligus dan memasyarakatkan olah raga tinju hingga ke pelosok desa.

“Olah raga tinju bagus untuk pembangunan jasmani sekaligus mental, sesuai jargon Satria di dalam dan di luar Ring,” tambah Harpen.