Polri Jaring Bibit Atlet Judo Lewat Kejuaraan Kapolri

Jakarta — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melangsungkan kejuaraan Judo Kapolri Cup dalam rencana peringati Hari Bhayangkara ke-77 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Cantik (TMII), Jakarta Timur, Minggu (9/7/2023). Kapolri lantas diberikan sabuk hitam oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Semuanya Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

“Kejuaraan Judo Kapolri Cup bisa memfilter atlet-atlet Judo baru yang dapat berlaga di Sea Permainan sampai Olimpiade,” ujar olahragawan Judo Indonesia I Besar Agastia Dharma.

Dalam acara ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut datang bahkan juga perlihatkan kecakapannya dengan melaksanakan bantingan pada tandingannya.

Bripda Kalasenae mengucapkan, kejuaraan Judo Kapolri Cup dapat membikin Polri semakin maju. Terlebih beberapa polisi wanita (polwan) biar berjaya dalam bela diri Judo.

“Dalam kejuaraan ini, semua anggota dilatih buat perlihatkan potensi, hingga dapat menaikkan potensi diri masing-masing,” tuturnya.

Kemudian, salah orang peserta yang lain yang memiliki nama Juliani Dharma Yudha mengatakan, laga Judo Kapolri Cup sangatlah junjung tinggi kebersamaan dan sportivitas. Dia lantas mengharapkan pada tahun seterusnya wilayah lain jadi tuan-rumah kejuaraan ini.

“Mudah-mudahan tahun di depan Polda Bali dapat menggelar tuan-rumah kejuaraan Judo Kapolri Cup,” tuturnya.

Sementara itu, Kompol Supeno menambah, oleh karena ada kejuaraan ini, bakal membuat semangat atlet-atlet dari Polri supaya dapat mencapai prestasi baik di tingkat nasional ataupun internasional.

Baca Juga :  Ini Alasan Madura United Pindah Markas ke Stadion Gelora Bangkalan

“Kedepannya atlet-atlet Polri mesti semangat menggapai prestasi serta membuat atlet-atlet baru maka dari itu di medan nasional ataupun internasional dapat menggapai prestasi yang setingginya,” pungkasnya.