PORSEROSI Makassar Akan Gelar Parade Sepatu Roda Dengan Tema “Sepatu Roda Bangkit”

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Ratusan atlet sepatu roda akan meramaikan Car Free Day, Minggu 10 Desember 2023 di sekitar lapangan Karebosi, Makassar.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk parade ini bertujuan memasyarakatkan kembali sepatu roda di Kota Makassar yang mulai terlupakan.

Pablo, salah satu penyelenggara kegiatan mengatakan semua kategori sepatu roda akan dilibatkan agar tujuan dari parade sepatu roda yang diselenggarakan PORSEROSI Makassar bersama Rock n rollers dan Klontank gank bisa tercapai.

“Kami ingin mengembalikan kejayaan olahraga sepatu roda di Kota Makassar,” kata Pablo.

Sehingga itu, kata dia event-event seperti ini akan terus dilaksanakan termasuk parade yang akan digelar saat Car Free Day nanti.

Walaupun peserta akan berbaur dengan masyarakat yang berolahraga, peserta parade sepatu roda tentu akan tetap dalam pengawasan yang ketat.

Dalam parade sepatu roda ini, tentu bukan hanya kategori speed yang akan dipertontonkan pada masyarakat, tetapi juga ada kategori ketangkasan.

Fikar dari komunitas Klontank gank yang juga sebagai salah satu penyelenggara mengatakan mengatakan pihaknya akan menghadirkan beberapa kategori dalam parade sepatu roda mendatang.

Adapun kategori yang dimaksud Fikar seperti, Free style, Urban skate, Aggressive inlineskate dan Quadskate.

“Kami harapkan dengan adanya Parade ini, pihak-pihak terkait bisa memberikan perhatian lebih pada olahraga sepatu roda khususnya ketangkasan,” ucap Fikar.

Selama ini, tambah Fikar atlet-atlet Makassar jika ingin latihan harus datang ke Kabupaten Gowa karena hanya disana ada sarana latihan yang dianggap layak.

Baca Juga :  Menpora Dito Ajak Senior Vice President UFC Tinjau Indonesia Arena

Fikar dan Pablo yang ditemui di Jl. Tupai, Makassar, Selasa (28/11/2020) sangat bersyukur karena sejak 2023 ini cabang olahraga sepatu roda sudah mendapatkan perhatian dan mulai diminati kembali.

“Semua itu tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi Ketua PORSEROSI Makassar, Zico Andi Lolo dengan dibantu oleh klub – klub speed seperti Miracle, MRS, MEDS, PHINISI, SUISS, dll, yang juga ingin melihat olahraga sepatu roda di Makassar kembali berjaya,” ucap Pablo.

Pablo juga mengatakan parade sepatu roda yang akan berlangsung 10 Desember 2023 tentu tidak hanya diperuntukkan bagi komunitas dan klub sepatu roda yang bernaung dibawah PORSEROSI Makassar.

“Tapi siapa saja dipersilahkan untuk ikut bergabung meramaikan , cukup DM ke IG kami,” ucapnya.

Fikar menambahkan khusus untuk ketangkasan akan arena yang akan digunakan di Lapangan Karebosi.

Untuk sekedar diketahui kelompok sepeda BMX Makassar akan ikut juga meramaikan parade tersebut dengan dikomandoi oleh saudara Lippi wong ” ucap zico andi lolo..

Koni Support Parade Sepatu Roda

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Ahmad Susanto sangat mensupport parade yang akan dilaksanakan Persirosi Makassar mendatang.

Menurut Ahmad Susanto, sepatu roda olahraga yang diminati banyak anak kecil karena sifatnya fun dan enjoy.

“Jadi semakin banyak kegiatan yang dilakukan Persirosi Makassar, semakin bagus, terutama bagi anak-anak kita dan itu bisa menjadi
starting point bagi anak-anak kita mencintai olahraga di kota Makassar,” kata Ahmad Susanto. (*)