Bisnis  

Raffi Ahmad Real ‘Sultan’, Valuasi RANS Naik Rp 1,5 T Setahun

portalwartawan.com – Perusahaan rintisan punya Raffi Ahmad serta Nagita Slavina, RANS Pertunjukan, diberitakan bakal cari dana masyarakat melalui Penawaran Umum Pertama (IPO) serta melantai di Bursa Dampak Indonesia (BEI).

Rencana itu dikatakan lewat diskusi wartawan Rans Saudara is Growing, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

“Kita sedang proses, moga-moga RANS to the moon. Ini pun salah satunya perlahan. Kita perkenalkan partner-partner kita, ini anyar beberapa, belum separuhnya . Maka, obyeknya kita pengen IPO. Ya, sabar saja. Kita kembali menguatkan infrastrukturnya,” papar President Commissioner RANS Pertunjukan, Raffi Ahmad, lewat kongres jurnalis di Alila SCBD, Jakarta Pusat.

Raffi Pun mengonfirmasi jika perusahaan yang baru berusia 5 tahun itu sekarang sudah punya valuasi Rp 3 triliun. Valuasi itu naik lebih dari 100% dalam periode waktu setahun.

Sebelumnya valuasi RANS ditaksir sebelumnya sempat capai Rp 1,46 triliun masa anak perusahaan Kelompok Emtek menyuntikkan modal untuk penerbitan saham anyar perusahaan.

Awal Desember 2021, emiten pengurus stasiun tv swasta Tanah Air, Surya Tempat Citra (SCMA), melalui anak upayanya didapati menyuntikkan dana dengan bertahap sampai Rp 248 miliar. Dana itu diganti dengan pemilikan 17% saham RANS.

Dalam penjelasannya terhadap investor Juni tahun silam, SCMA menyebutkan RANS miliki beberapa perusahaan yang bergerak dalam lintasi bidang tergolong kelompok tempat, retail, FMCG, group olahraga serta kelompok liburan. Masa itu, SCMA mengatakan ada 122 juta fans di semuanya ekosistem RANS atau sama dengan 40% komunitas Indonesia.

Baca Juga :  Mengapa HP Android Kalah dengan iPhone?

Klaim itu betul-betul betul apabila keseluruhan pemeluk dan konsumen setia RANS di sosial media di gabung tiada pembobotan tertentu. Tetapi, sebagai catatan, SCMA tak mengatakan teknik yang lain dipakai buat melegitimasi pengakuan 40% komunitas Indonesia. Hingga, belum tahu jumlah penganut itu semuanya manusia atau ada yang semata-mata hanya account fiktif (bot) yang banyaknya pun tidak sedikit.

Belum kembali tersedianya berlapis-lapis penganut antara basis, satu pribadi dapat memiliki medsos. Pribadi ini selanjutnya ikut jadi fans medsos Raffi Cs dan lain-lain.

Selain popular di monitor kaca, Raffi dan Nagita sangat terkenal di jagat maya. Account Instagram bersama punya pasangan aktris ini adalah yang sangat banyak dituruti di Indonesia dengan keseluruhan pemeluk menggapai 66,delapan juta. Saat itu melalui YouTube, RANS mempunyai 24,delapan juta konsumen serta sudah disaksikan 6,11 miliar kali yang mana adalah salah satunya account YouTube dengan metrik terbaik di Indonesia.

TIM RISET CNBC INDONESIA