Raih Prestasi Nasional, Rektor Unismuh Makassar Terima Kafilah MTQMN

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse, dengan bangga menerima Kafilah Unismuh Makassar yang berhasil meraih prestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XVII yang diselenggrakan di Universitas Brawijaya Malang.

Pertemuan tersebut disambut hangat oleh Pimpinan Unismuh Makassar Prof Ambo Asse di ruang kerja Rektor Menara Iqra Lt 17, Rabu 15 November 2023.

Turut Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor IV Unismuh Makasar, Dr Mawardi Pewangi, Direktur Mahad Al Birr KH Lukman Abd Shamad, M.Pd serta Ketua dan Sekretaris Kafilah Zainal Abidin, SH MH dan Wahyudi, M.Ed. Zainal Abidin melaporkan bahwa Kafilah Unismuh berhasil mencapai babak final dalam dua kategori lomba, yaitu lomba Fahmil Qur?an dan lomba Tahfiz 30 Juz putra.

Dalam lomba Fahmil Quran (cerdas cermat isi kandungan al Quran) tim unismuh makassar menjadi satu-satunya perguruan tinggi di timur indonesia yang berhasil lolos masuk ke babak final, dan unismuh makassar juga menjadi satu satunya perwakilan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Aisyiyah yang masuk final dalam kategori lomba tersebut.

Tim Fahmil Quran unismuh juga berhasil meraih juara harapan tiga. Tim Fahmil Qur?an tersebut beranggotakan tiga orang yaitu La Ode Sabara, Ahmad Munif Rahman, dan Ahmad Nur Sofyan.

Sementara itu, dalam lomba Tahfiz 30 Juz Putra, Andi Rahmat Yusuf Ihraja mahasiswa program studi Komisi Penyiaran Islam (KPI) unismuh makassar juga meraih juara harapan tiga, dan membanggakan nama unismuh makassar.

Baca Juga :  Bahas Kelanjutan PAIR, Konsulat Jenderal Australia di Makassar ke Unhas

Prof Ambo Asse, menyampaikan apresiasinya atas usaha maksimal dan mempersembahkan yang terbaik dan membawa nama unismuh makassar, mengingat ini merupakan partisipasi pertama kali bersama 223 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Mengingat ini merupakan kali pertama bagi unismuh dan bersama 223 perguruan tinggi lain dari seluruh indonesia. Namun para kafilah MTQMN dapat bersaing dan menyumbangkan prestasinya di tingkat nasional.

Wakil Rektor IV Dr Mawardi pewangi, menambahkan bahwa, karantina tahfiz dan karantina lomba-lomba yang ada harus dimulai dari sekarang untuk persiapan 2 tahun ke depan. Artinya, saat penyelenggraan MTQ MN ke 18 nanti di tahun 2025, Tim kafilah unismuh makassar sudah dipersiapkan sejak sekarang sehingga siap berlaga kembali di MTQMN yang akan datang dalam pertemuan tersebut.

Dalam penutup pertemuan tersebut Zainal Abidin selaku ketua kafilah menyerahkan 2 Trofi dan Piagam penghargaan kepada Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, atas prestasi yang telah diraih.