RANS tumbangkan Mountain Gold lewat overtime

portalwartawan.com – RANS PIK Basketball harus lewat overtime sebelumnya lantas menang 94-87 atas Mountain Gold Timika, dalam kelanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri 5 Semarang, Minggu.

RANS ketinggalan di set pertama, saat sebelum mereka sukses mengubah kelebihan di kuarter ke-4. Akan tetapi, balik Shavar Newkirk tunda acara pesta RANS di saat normal, dikarenakan kemenangan RANS anyar dapat dipastikan sehabis overtime.

“Bukan pemainan bagus dari kami buat laga ini hari. Semestinya sedikit turnovers yang terwujud. Kami harus belajar banyak dari kompetisi ini hari,” tutur Akeem Scott, diambil dari situs sah IBL.

Pada akhir kuarter ke-3 , RANS sekarang masih ketinggal 59-64. Setelah itu pada awal kuarter ke-4, RANS meluncur 7-0 untuk memutar kelebihan jadi 66-64.

Setelah itu, kompetisi beralih panas. Ke-2 team sebelumnya sempat imbang 71-71 di tengah kuarter ke-4.

RANS sebaiknya dapat menutup kemenangan seusai Agus Salim menambah dua angka di tersisa 17 detik, dengan unggul 80-77.

Namun, Shavar Newkirk cetak shooting three poin untuk menyamai posisi, pas di tersisa 16 detik kompetisi waktu normal selesai. Maka, pertandingan mesti diteruskan lewat set tambahan waktu — ke enam selama musim reguler 2023.

Pada overtime, RANS lebih rajin cetak angka di bawah Akeem Scott. Ia mencatat tujuh angka dari keseluruhan 14 angka RANS di overtime, sampai RANS sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan 94-87.

Baca Juga :  Terima Audiensi Igornas, Menpora Dito Dukung Terus Kolaborasi Untuk Pembinaan Atlet Usia Dini

Akeem Scott tampil gemilang dengan mencatat 26 point, 10 rebound, serta lima assist. Agus Salim serta Althof Satrio masing-masing cetak 15 point. Sementara, Alexander Franklyn merampungkan pertandingan dengan catatan 11 point.

Di segi Mountain Gold, Shavar Newkirk cetak 33 point, 10 rebound, serta lima assist. Jarrid Famous mencatat 18 point. Jan Misael Panagan memberi 11 point. Mountain Gold telah kalah lima laga berturutan mulai sejak seri Solo.