Ratusan Anak Antusias Ikuti Coaching Clinic Bareng Tim Jeonbuk FC

SOLO ” Sekitar 100-an anak dari 10 klub SSB di Solo Raya meng ikuti coaching clinic bersama Jeonbuk Hyundai Motors FC di Lapangan Kottabarat, Kecamatan Banjarsari, Jumat (16/6) pagi. Dalam babak itu, terlihat pelatih dari Jeonbuk FC Lee Kwanghyeon, pelatih penjaga gawang Lee Junghyong serta dua pemain Pak Beomsu, serta Lee Minhyeok.

“Kami hadir ke sini miliki kecemasan, sebab beberapa anak di penjuru dunia condong lebih sukai bermain handphone atau internet. Sedikit beberapa anak yang ingin main di luar, seperti bermain sepakbola. Kami ingin menyadarkan kembali, biar beberapa anak punya mimpi untuk hari esok, terutamanya di bagian sepak bola,” jelas Lee Kwanghyeon ke jurnalis.

Dalam coaching clinic itu, beberapa anak diberikan latihan dasar sepak bola, seperti dribbling, juggling, sampai passing. Kelihatan mereka demikian semangat meng ikuti latihan bersama ini.

Menurut Lee, ia puas lihat banyak anak yang penuh energi dalam meng ikuti coaching clinik ini. Ia sampai memandang anak-anak mempunyai kemampuan personal yang menarik.

“Ini bukanlah suatu yang bisa mengganti langsung, namun ini bisa menolong mimpi anak di Solo untuk jadi pemain sepak bola professional di hari esok,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Sekolah tinggi Sama persis Solo Jacksen F Tiago menjelaskan, kesibukan coaching clinic” ini sisi dari program management Laskar Sambernyawa untuk menajamkan pengetahuan beberapa anak saat bermain bola. Dalam latihan berikut, secara materi seperti waktu beberapa anak latihan bersama club mereka. Tetapi, Jacksen mengharap dari coaching clinic ini bakal tumbuhkan motivasi anyar untuk beberapa anak.

Baca Juga :  Atlet Tenis Meja NPC Indonesia, David Jacobs Meninggal secara Misterius

“Begitu berguna untuk beberapa anak. Mereka dapat dilatih oleh pelatih club Korea. Saya kira bukan pengetahuan, ataulah bukan apa. Namun ide yang mereka dapat beroleh menjadi pemain besar,” kata Jacksen.

Salah seseorang anak yang turut latihan itu, M Iqbal Maulana (12) berkata, banyak materi yang ia dalami bab tehnik dasar dalam sepakbola.

“Lebih susah di PFA, jika di sini lebih sedap serta simpel. Saya gembira dapat dilatih pelatih dari Korea,” tuturnya.

Dalam sesion itu, terlihat bos Sama persis Solo Kevin Nugroho. Session latihan diawali kira-kira jam 08.00 sampai 10.00 WIB di Lapangan Kota Barat.