Rektor UIN Alauddin Makassar Lantik Kabinet Baru, Optimis Bawa Perubahan Cepat

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, resmi melantik anggota kabinet baru yang diharapkan akan membawa angin segar.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan Warek, Dekan, Direktur Pascasarjana serta Ketua Lembaga itu, digelar di Ruang Rapat Senat, lantai IV, Gedung Rektorat Kampus II UIN, Romang Polong – Gowa, Senin 28 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Prof. Hamdan Juhannis membanggakan kabinet barunya yang terdiri dari tenaga muda yang penuh energi dan berpengalaman, dengan latar belakang pendidikan yang luar biasa.

“Kabinet yang saya bentuk ini memiliki kekuatan dari berbagai penjuru, ada yang berlatar belakang pendidikan dari Timur, Barat, bahkan dari tanah air kita sendiri. Mereka bisa saling berkumpul dan bekerja sama untuk membangun koordinasi dan sinergi yang kuat,” ujar Prof. Hamdan Juhannis dengan penuh semangat.

Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu, menyampaikan optimisme terhadap kinerja kabinet barunya, dengan harapan bahwa mereka dapat berlari cepat dan bergerak gesit dalam mencapai tujuan-tujuan besar yang telah ditetapkan.

“Saya sangat optimis dengan kabinet yang saya bentuk ini insyaallah bisa kita lari cepat gercep,” katanya.

Dalam konteks visi misi universitas, Prof. Hamdan Juhannis mengungkapkan harapannya bahwa pencapaian Pancacita, yang telah mengiringi periode sebelumnya selama 4 tahun, akan semakin ditingkatkan dengan kepemimpinan kabinet yang baru.

“Sekarang ini dilanjutkan pada periode kedua dengan kepemimpinan kabinet ini, insya allah saya optimis bisa diwujudkan apa yang menjadi visi misi kita,” paparnya dengan keyakinan.

Baca Juga :  International Office Unibos Gelar Sharing Session Bersama Pembicara dari Singapura

Tak hanya berbicara tentang masa depan yang cerah, Rektor juga memberikan pesan tegas terkait kinerja pejabat di lingkungan UIN Alauddin Makassar. Dia menegaskan bahwa akan ada evaluasi yang ketat terhadap kinerja mereka.

“Terkait pejabat yang tidak berkinerja, saya akan evaluasi dan saya sudah minta izin bahwa bilamana tidak berkinerja kita akan mengevaluasi dan bilamana tidak bisa diperbaiki ya kita resafle,” ungkapnya dengan tegas.

Dengan semangat baru dan komitmen untuk mencapai perubahan yang lebih baik, Rektor UIN Alauddin Makassar bersama kabinet barunya siap menghadapi tantangan-tantangan di dunia pendidikan tinggi.

Adapun pejabat yang baru dilantik:

1. Prof. Dr Kamaluddin Abunawas M Ag, Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, menggantikan Prof Dr Mardan M Ag.
2. Dr Andi Aderus Lc M Ag, Wakil Rektor Bidang AUPK UIN Alauddin Makassar menggantikan Prof Wahyudin Naro M Hum,
3. Prof Muhammad Khalifa Mustami M Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menggantikan Prof Dr Darussalam Syamsuddin M Ag,
4. Prof Muhammad Amry Lc M Ag, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga menggantikan Prof. Dr Kamaluddin Abunawas M Ag,
5. Dr. Muhammad Abd Rauf Lc.M Ag Dekan Fakultas Syariah dan Hukum menggantikan Prof Dr Muammar Muhammad Bakry Lc M Ag,
6. Dr Andi Achru, M.Pd.I, sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menggantikan Prof Andi Marjuni M Pd,
7. Dr Muhaimin M Th.I, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, menggantikan Dr Muhzin Mahfudz M Th I,
8. Dr Barsihanoor M Ag, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, menggantikan Dr Hasyim Hadade M Ag,
9. Prof Dr Rasyid Masri, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi menggantikan Dr Firdaus Muhammad M A,
10. Ar. Fahmyddin A’raf Tauhid, M.Arch., Ph.D sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi
11. Dr Amiruddin K M E I, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, menggantikan Abustani Ilyas M Ag,
12. Prof Dr Abustani Ilyas sebagai Direktur Pascasarjana menggantikan Prof Dr Galib
13. Prof Dr Mashuri Masri M Kes, Ketua Lembaga Penjamin Mutu, menggantikan Prof Ahmad Abubakar M Ag,
14. Dr Rosmini Amin, M. Th I, Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat, menggantikan Prof Muhammad Ramli
15. Dr KH Hamzah Harun Al-Rasyid M.A, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII
16. Dr. H. Nur Taufik Sanusi, M.Ag Sekretaris Kopertais Wilayah VIII