Rini Indriyani “Bunda PAUD Surabaya” Mendapat Penghargaan Insan Peduli Pendidikan

SURABAYA_portalwartawan.com ” Jadi Ketua Bunda Pendidikan Anak Umur Awal (PAUD) Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi dipandang sukses dalam peningkatan program Pendidikan Guru (PG) PAUD yang mendalam dan integrasi.

Oleh sebab itu, Kampus Surabaya (Unesa) memberi penghargaan terhadap Rini Indriyani jadi Jiwa Perduli Pendidikan dalam Sektor Pendidikan Anak Umur Awal.

Penyerahan penghargaan diberi oleh Pendidik Program Study Pendidikan Anak Umur Awal Unesa, Prof. Rachma Hasibuan dalam peluang acara “œPenganugerahan Person Perduli Pendidikan serta Perpecahan Rekor MURI” di Sabtu, (17/06/23) di Universitas Unesa Lidah Surabaya.

“œSaya terasa terharu dan senang dapat menjadi sisi dari pendorong Perduli Pendidikan di Kota Surabaya. Mudah-mudahan, animo ini jadi pembawa semangat agar dapat meningkatkan PAUD secara masif dan terpadu,” kata Ning Rini Indriyani.

Ning Rini Indriyani pula mengatakan, pada penerapan PAUD di Kota Surabaya, beberapa anak disiapkan buat masuk level pendidikan pada tingkat selanjutnya. Penyiapan itu diawali dari kapabilitas bersosial dengan sama-sama rekan, kemandirian, sampai keterdisiplinan anak.

“œTentunya bukan beberapa anak yang kita sentuh, namun memberi pengokohan pada Bunda PAUD atau pendidik-pengajarnya. Diantaranya bekerja bersama dengan Unesa dalam merampungkan beasiswa pendidikan S-1, ialah memberi beasiswa,” jelasnya.

Ning Rini Indriyani yang memegang selaku Ketua Klub Pendorong (TP) Kota Surabaya ini menjelaskan, program beasiswa pendidikan Pemerintahan Kota (Pemerintah kota) Surabaya itu diberikan ke banyak Bunda PAUD yang masih tetap dengan status alumnus SMA. Tentu, mereka mesti punya komitmen untuk menuntaskan pendidikan beasiswa itu.

Baca Juga :  UNAIR Gelar Talkshow, Dirut SPJM Paparkan Optimalisasi SDM

“œSaat ini, proses bagian saringan sudah usai, nanti di bulan September 2023, sejumlah 200 Bunda PAUD mulai akan kerjakan evaluasi di Program Study PG PAUD Unesa,” bebernya.

Sebanyak 90 % anak di Kota Surabaya udah meng ikuti program pendidikan PAUD. Oleh maka itu, PAUD Kota Surabaya lagi menjala beberapa anak umur 3-4 tahun untuk meng ikuti program pendidikan lewat PPT (Pos PAUD Terintegrasi) yang ada di Balai RW.

Sementara itu, Rektor Unesa Prof. Nurhasan mengemukakan jika, peran Bunda PAUD Surabaya, Rini Indriyani wajar mendapatkan animo lewat penghargaan Individu Pendidikan Sektor Pendidikan Anak Umur Awal. Yaitu, lakukan andil penting pada penciptaan program Bunda PAUD Kota Surabaya sampai pada tingkat kelurahan.

“œBeliau sukses menjaga usaha buat tersedianya prinsip hukum yang kuat mengenai peningkatan anak umur dini holistik dan integrasi dan penciptaan gugusan pekerjaan peningkatan PAUD Kota Surabaya,” tandas Prof. Nurhasan.

Ketua Bunda PAUD Kota Surabaya meyakinkan program PAUD jadi loyalitas semua OPD berkaitan. Di mana program serta ketetapan pemerintahan wajib miliki kesensitifan kepada kesemuanya fundamental anak. Seperti, pada divisi pendidikan, kesehatan, lingkungan, skema asuh dan seterusnya. (*)

· Pewarta : Ikhlas W · Poto : Ikhlas · Penerbit : Dwito