Salma, Gadis SMP Asal Depok Ikuti Kejuaraan Tembak Kopassus

Sukoharjo ” Gadis berumur 13 tahun ikut merebutkan piala bergilir dari Danjen Kopassus. Tempat kejuaraan tembak bertopik Danjen Kopassus Tembakan Championship 2023 dilakukan di atas lapangan tembak Kelompok 2 Kopassus Kandang Menjangan, Jum”™at ” Minggu (19-21/5/2023).

“Saya telah 10 kali meng ikuti lomba tembak. Sengit serta kakinya lebih cepat jika lari,” ujar Salma Sabiha Talita zaiyani.

Hobi olahraga tembak itu diturunkan dari ayahnya, yang mana yaitu orang penembak. Tidaklah heran apabila ia mendapati support penuh dari ke-2 orang tuanya, Muhamad Tejo Kusumo Gatot dan Rina Farida Saptyani.

“Terkadang latihannya di lantai paling dasar rumah kadangkala di kelapa dua,” kata Salma yang saat ini duduk di kursi SMP kelas Vlll.

Dia sendiri mulai tekuni olahraga tembak lebih kurang udah satu tahun akhir.

“Mula-mula disuruh Bapak, menjadi lambat-laun senang,” tambah gadis yang dari Depok itu.

Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi mengucapkan, pertandingan ini adalah serangkaian hari hari lahir ke-71 Kopassus. Di mana di ikuti beberapa ribu olahragawan tembak dari beberapa wilayah.

“Mengapa lokasinya di Sukoharjo, lantaran di sini sebagai center di Jawa tengah. Tempatnya juga settle dan cukup asri,” kata Danjen.

Danjen menyebutkan, kejuaraan ini mempertandingkan Piala Bergilir Danjen Kopassus, Piala Bergilir Wadanjen Kopassus, Piala Bergilir Kiki Tembakan Klub, dan Piala Bergilir Dangrup 2 Kopassus.

Baca Juga :  Rasakan Kekalahan Perdana, Dewa United Berharap Segera Bangkit

Untuk materi IPSC tingkat 2 ada grup PCC tingkat 2. Pistol caliber, carbine, sektor open, sektor pijera besi, serta rifle tingkat II. Tidak hanya itu, untuk kelompok yang lain yaitu materi pistol eksekutif 20 m serta pistol akurat jarak 25 m.

Danjen juga mengharapkan, lewat kejuaraan ini bisa cetak atlit-atlit tembak baru. Tidak hanya itu dia pula mengharapkan supaya rekor-rekor yang ada di dalam even awal kalinya bisa terpecahkan catatan rekor yang anyar.

“Kejuaraan ini pun untuk cari bibit-bibit anyar olahragawan tembak,” ungkapkan Danjen.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perbakin Jawa tengah Sinyo Haryanto menambah, beberapa olahragawan yang bertanding ini sudah sukses meng ikuti tempat tembak sampai luar negeri.

“Kita kerjakan pengajaran selalu serta kita mengharapkan penembak kita ada yang hingga dan dapat bertanding dengan maksimum di olimpiade di depan,” pungkasnya.