Satu Abad Nahdlatul Ulama Menjaga NKRI

Sidoarjo, portalwartawan.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden (Wakil presiden) Ma”™ruf Amin mengunjungi hajatan pucuk satu era Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2). Kecuali dikunjungi banyak tamu undangan, acara fantastis ini disanggupi satu juta penduduk NU dari pelosok negeri.

Wapres Amin mengungkap, pemerintahan menghargai NU yang sepanjang satu era udah menolong jaga NKRI.

“œSebagai organisasi Islam yang mengakar kuat pada masyarakat, NU udah melindungi ketahanan orang dalam hadapi bermacam halangan,” pungkasnya.

Sejumlah tindakan riil yang telah dilakukan NU, salah satunya saat hadapi epidemi Covid-19, melindungi dari pukulan beberapa gerakan radikal, termaksud membentengi dari politik jati diri dan pergerakan berlebihanisme.

Wapres Amin minta, pada umur anyarnya, NU mesti bisa beralih serta menyesuaikan dengan pengubahan era dan kemajuan yang bawa beragam kendala.

Karena itu, dia minta NU untuk tetap kerjakan usaha ishlahul ummah (membenahi umat), ishlahul wathan (membenahi bangsa serta negara), wal ishlahul alam (membetulkan dunia). Perihal ini seperti visi penting NU, ialah “˜amaliyatul ishlah, sebab NU merupakan jam”™iyatul ishlah atau organisasi yang melaksanakan pembaruan-perbaikan.

Dengan penuh rasa sukur, Wakil presiden Amin juga sampaikan selamat mengingati satu masa Nahdlatul Ulama. “œMudah-mudahan semuanya pimpinan dan seluruh masyarakat NU masih tetap sehat, semangat, amanah, dan istiqomah buat bersama lebih memajukan Indonesia,” tegasnya. (NJ/red)

Baca Juga :  Lima Negara ASEAN Sepakati Usulkan Kebaya Ke ICH UNESCO