Sekali Dipasang sebagai Starter, Roni Gonzales Langsung Ngegas

Solo — Dari 6 pemain asing Sama persis Solo, cuma David “Roni” Gonzalez yang baru saja sekali saja menempuh pertandingan dengan status starter. Posisi di starting line up ini dilalui pemain dengan nomor punggung 19 itu waktu Sama persis melayani Borneo FC Samarinda, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7) malam kemarin.

Di pertandingan pekan awal BRI Liga 1 2023/24 saat Sama persis melayani Persebaya Surabaya, Roni baru masuk saat menit ke-69 mengambil alih kawan asal Spanyol yang lain, Fernando Rodriguez.

Di pertandingan pertama itu, Roni main waktu 21 menit. Serta di pertandingan ke-2 waktu Sama persis dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Roni ditempatkan pelatih Leonardo Medina saat menit ke-65 atau bermain sejauh 25 menit.

Kesempatan jadi starter lalu datang di pertandingan musuh Borneo FC akhir minggu sebelumnya. Roni diyakini si pelatih bermain mulai sejak menit pertama menjadi pendobrak bersama Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta.

Dan melalui perbuatan penetratifnya disamping kanan pertahanan Borneo FC dalam menit ke-32, pemain berasal dari Spanyol itu memberi sodoran masak yang disongsong Ramadhan Sananta menjadi gol. Sama persis pada akhirnya menang 2-1 atas si musuh yang bernama Pesut Etam.

“Ini ialah pengalaman pertama saya main di luar Spanyol dan begitu pengin memberikan kualitas yang saya mempunyai. Dan saya optimis ini menjadi musim yang paling mengagumkan,” kata Roni -seperti ditulis website ligaindonesiabaru.com, Selasa (18/7).

Baca Juga :  Fadia ingin Apriyani fokus pemulihan sebelum Olimpiade Paris 2024

Performanya mendapat animo dari Leonardo Medina, si Pelatih Kepala Sama persis. Pelatih dari Meksiko ini memberi pujian kemajuan yang ditampakkan Roni.

“Ia tak ikut sewaktu kita meniti pra-musim secara penuh. Tetapi ia merupakan pemain yang baik, serta saat ini ia masih butuh penyesuaian dengan kontinyu,” tutur Coach Leonardo Medina.