Serunya Menpora Dito Coba Jetski di Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023

#image_title

Balige – Di tengah kesuksesan pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023, ternyata membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo tak mau ketinggalan untuk mencoba mengendarai salah satu kendaraan jet ski dari tim rescue Aquabike di Circuit Balige, Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/11).

Mengenakan rompi jaket hitam lengan pendek lengkap dengan pelampung warna merah, Menpora nampak menaiki jetski orange biru bertuliskan Rescue H2O Racing Power Boat Promotion dipandu oleh salah satu kru dari rescue aquabike. Menpora nampak sedikit berbincang.

Nampaknya, Menpora Dito telah mahir mengendarai kendaraan jet air berkapasitas besar lebih dari 1.500 cc itu. Usai mesin menyala menggelegar, Menpora mulai berjalan santai hingga kemudian mulai melaju lebih cepat ke kanan dan ke kiri di depan ribuan masyarakat yang telah datang sejak pagi.

Berdoa sebelum mengendarai jetskinya, Menpora nampak melaju sambil duduk hingga berdiri. Menpora terlihat menikmati meski hanya beberapa menit berkendara di tengah Circuit Jetski Balige sepanjang 3 km-an itu.

Usai itu, Menpora Dito berpindah ke Kapal Very hitam milik TNI AD bersama rombongan dan perwakilan dari H2O Management, Raimondo Di San Germano, PJ Gubernur Sumatera Utara Hasanudin, Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus dan beberapa rombongan lainnya untuk mengikuti defile atlet. Menpora Dito terlihatĀ  membawa serta mengibarkan bendera Merah Putih berukuran satu meteran mengitari Circuit Balige.

Baca Juga :  Genjot Kualitas Timnas U17, PSSI Tunjuk Konsultan Pelatih Asal Jerman

Defile itu diikuti para peserta dari kategori Ski Ladies GP1. Usai itu, Menpora bersama rombongan menyempatkan mampir dan melihat paddock dari berbagai negara peserta. “Semoga berhasil ya,” kata Menpora Dito mendoakan di salah satu paddock negara peserta didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus dan lainnya.

Olahraga air kelas dunia itu menjadi wajah baru pariwisata Danau Toba dan telah mendatangkan lebih dari 100.000 pengunjung. Kegiatan itu diikuti sebanyak 118 pebalap dari 22 negara yang telah menjajal eksotisme danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba. (Red)