Bisnis  

Stok Minyak Goreng di Solo Aman, Angkat UMKM Lewat Pesta Gorengan

Solo — Pestaberlangsung semarak di halaman, Jumat (2/6) petang. Pekerjaan yang diinisiasi Pemerintahan Kota (Pemerintah kota) Solo bersama PT Apical, dan Himpunan Entrepreneur Muda Indonesia (HIPMI) ini sebagai sambungan kerja sama dalam soal distribusidi Kota Bengawan.

“Acara ini terwujud karena kerja sama Apical Grup dan HIPMI Solo, termaksud buat perkenalkan produk Minyakita. Lantas, buat menarik orang diselenggarakan acara pesta gorengan ini,” jelas Wakil Walikota Solo,waktu didapati reporter.

Dalam kesibukan ini, di ikuti sekitar 12 stand dari paguyubanyang ada pada Kota Solo. Disamping acara pesta gorengan gratis, pengelola pula menyelenggarakan acara pembagian minyak goreng gratis.

“Kami dari Pemerintah kota beri fasilitas produsen buat bisa mengenalkan produknya buat menahan inflasi serta kelangkaan,” kata Tabah.

Menurutnya, kerja-sama di antara Apical dan Pemerintah kota telah jalan mulai sejak sebelumnya bulan Ramadan 2023 tempo hari.

“Sebelumnya puasa kami telah kerja-sama serta Apical punya komitmen bertahun-tahun ini untuk memasok minyak goreng di Kota Solo,” kata Tegar.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pebisnis Muda Indonesia (HIPMI) Kota Solo, Respati Ardi mengucapkan, terealisasinya acara ini sebagai loyalitas buat hidupkan UMKM di kota Solo.

“HIPMI dengan Apical kita ada acara pesta gorengan, ceritanya ialah loyalitas pada UMKM agar dapat mempromokan kulinerannya,” kata Ardi.

Usai acara, Head Aplication and Technical PT Apical, Fajar Marhaendra menyatakan faksinya akan menyambung kerja-sama ini nantinya termasuk untuk berikan pembekalan ke UMKM di Solo.

Baca Juga :  Era Digital, MyRepublic Perluas Jaringan di Sejumlah Wilayah, Ini Targetnya

“Nantinya kami akan menumbuhkan kerja-sama dengan HIMPI untuk berikan pelatihan terhadap UMKM umpamanya meningkatkan produk coklat dari kelapa sawit,” tuturnya.