Timnas U-17 Latihan di Solo, Manfaatkan Lapangan Sriwedari dan Manahan

SOLO ” Tim nasional Indonesia U-17 diskedulkan melakukan pelatihan centre (TC) di Solo mulai 7-14 Agustus 2023. Squad arahan Bima Sakti itu bakal memakai Stadion Sriwedari sepanjang TC.

“Ini hari hingga sampai tanggal 14 Agustus. Di Solo itu mulai dari 7-14 Agustus,” jelas Kepala Dinas Pemuda serta Olahraga, Rini Kusumandari, waktu divalidasi reporter, Senin (7/8).

Dikatakan, sepanjang mengerjakan TC di Solo Tim nasional U-17 bakal memakai Stadion Sriwedari Solo di 7-13 Agustus. Dan di hari paling akhir, yaitu 14 Agustus 2023 Tim nasional akan memanfaatkan Stadion Manahan Solo.

“Hari akhir karena barangkali Sriwedari difungsikan mungkin kami berpindah ke Stadion Manahan,” kata Rini.

Dipastikan, latihan itu tidak mengusik penyiapan buat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 November 2023 akan datang. Rumput sebagai sorotan oleh faksi FIFA tempo hari juga siap buat dipakai.

“Tak ada penyiapan teristimewa. Rumput telah kami piara dan sarana udah ada. Yang terpenting kami cuma mengarahkan beberapa kegiatan yang bertabrakan,” katanya.

Sementara itu, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menuturkan, faksinya udah terima beberapa petunjuk berkaitan dengan skedul itu. Dia menghimbau supaya waktu Tim nasional latihan janganlah sampai ada masalah.

“Tidak boleh terganggu dahulu ya,” tukasnya.

Baca Juga :  Pemain Muda Arema FC Mundur dari Tim, Ini Alasannya