Timnas Wushu Indonesia Diperkuat 24 Atlet Untuk Hadapi Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao

Jakarta – Sejumlah 24 olahragawan wushu pra junior dan junior yang dapat perkuat Tim nasional Wushu Junior Indonesia siap meng ikuti program latihan di Pemfokusan Latihan Olahragawan Nasional (Pelatnas) yang hendak diselenggarakan waktu 1 bulan di GBK Ajang Senayan, Jakarta.

Tidak cuma hanya itu, mereka menyebutkan kesigapannya buat menyembahkan hasil terhebat buat Club Merah Putih saat tampil di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 di Macao, 14-21 Agustus 2023 kelak.

“Saya berasa suka dapat kembali masuk pelatnas dan dikasih peluang agar dapat tanding di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao. Dan, saya akan menyiapkan diri sebagus mungkin sama waktu satu bulan di pelatnas,” kata olahragawan wushu Taolu Putri asal Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta, Ivana Beatrice Liesto.

“Tahun yang lalu saya juga sempat masuk pelatnas serta ada untuk tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Indonesia serta memperoleh hasil 1 emas serta 1 perak. Mudah-mudan di Macao kelak, saya dapat berikan hasil terbaik,” sambungnya.

“Saya sangatlah suka disapa ke pelatnas untuk ke-2 kalinya. Mudah-mudahan kesempatan ini saya dapat latihan optimal. Dan, saya berusaha berikan yang terunggul,” kata Kylie dari Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta yang menggapai 2 emas (Changquan A dan Jianshu A) pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Indonesia.

Bukan cuma olahragawan wushu Rajawali Sakti Pluit Jakarta, akan tetapi niat yang juga sama dilepaskan tiga olahragawan wushu asal Sasana Xiao Yao Surabaya, Jawa Timur (Jawa timur).

Baca Juga :  Atlet Panco Asal Jepara Boyong Dua Medali Fornas 2023

“Saya benar-benar berbahagia sekali dapat dipilih kembali untuk wakili Tim nasional Wushu Junior Indonesia di tingkat dunia. Tujuan saya sich dapat melewati prestasi yang diperoleh di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2023 di Indonesia lalu,” kata Bradley Jason.

“Saya sangat berbahagia serta senang dapat dipilih sebagai wakil Indonesia bersama saudara saya Bradley di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao. Saya bakal berupaya memberi performa terhebat biar bisa mencapai medali di tampilan pertama momen internasional” timpal Ayrton Jones.

“Saya amat suka dan mengucapkan syukur karena bisa dipilih untuk wakili Indonesia di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao. Obyek saya yaitu tampil optimal di tiap nomor Taijiquan, Taijijian, serta Taijishan maka dari itu terima hasil yang memberikan kepuasan dan mengharumkan nama indonesia,” kata Rainer Reinaldy Ferdiansyah.

“Saya terkejut, tidak sangka masuk Tim nasional Wushu Junior Indonesia, senang sekalian senang membawa nama Indonesia di laga internasional. Saya akan berupaya memperoleh medali di nomor taijiquan dan taiji jian,” timpal Breene Jeffelin Susanto.

Keinginan menyembahkan yang terpilih pula dilepaskan olahragawan Sanda.”Saya suka dapat masuk ke pelatnas untuk pertama kali. Serta, saya akan berupaya menempuh semua program pelatnas kelak maka dapat mencapai hasil terhebat pada performa pertama di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao kelak,” kata Leo Vando Situmeang asal Sumatera Utara (Sumut) yang bakal tampil di kelas Junior 48kg putra.

Baca Juga :  Terpuruk di Dasar Klasemen Sementara, Bhayangkara FC Optimis Bisa Bangkit

“Ya, saya suka dapat masuk pelatnas. Dan, saya akan berusaha agar dapat menggapai hasil terhebat di Macao kelak,” timpal Yanto Rijel Silaban dari Sumut yang turun di kelas” Junior 65kg putra.

Daftar Tim nasional Wushu Junior Indonesia:

Atlet Taolu: 1. Josh Tiesto Tanto (Rajawali Sakti Pluit Jakarta) 2. Salwaa Dhana Azalia (Rajawali Sakti Pluit Jakarta) 3. Rainer Reinaldy Ferdiansyah (Xiao Yao Surabaya) 4. Kylie Suyoto Kwok (Rajawali Sakti Pluit Jakarta) 5. Gillbert Supardi (Pengrov WI Jambi) 6. Evangeline Sofie Cia (Selaras Indonesia Bandung) 7. Devia Nalini Firdaus (Garuda Emas Semarang) 8. Ivana Beatrice Liesto (Rajawali Sakti Pluit Jakarta) 9. Agni Agustine Dimonim (Rajawali Sakti Pluit Jakarta) 10. Noach Daiki Santoso (Garuda Emas Semarang) 11. Breena Jeffelin Susanto (Xiao Yao Surabaya) 12. Joshua Priya Gonardi (Pokok Bayang-bayang Jakarta) 13. Bradley Jason (Xiao Yao Surabaya) 14. Ayrton Jones (Xiao Yao Surabaya)

Atlet Sanda : 1. Sadam Muda Putra Lubay (Pra Junior 42kg putra/DKI Jakarta) 2. Kiemas Sakti Negara (Pra Junior 48kg putra/Jawa tengah) 3. Saddam Ahmad Assegaf (Pra Junior 52kg putra/Jawa tengah) 4. Leo Vando Situmeang (Junior 48kg putra/Sumatera Utara) 5. Dewangga Lindu Saputra (Junior 52kg putra/Jawa tengah) 6. Ilham Aditya (Junior 56kg putra/DKI Jakarta) 7. Genta Double Prakoso (Junior 60kg putra/Jawa tengah) 8. Yanto Rijel Silaban (Junior 65kg putra/Sumatera Utara) 9. Nasya Aulia Zahra W (Junior 48kg putri/Jawa tengah) 10. Intan Anindya (Junior 52kg putri/Jawa Tengah)

Baca Juga :  Menpora Dito Ikut Dampingi Presiden Jokowi Tonton Serunya Laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

(Red)