Torch Relay SEA Games 2023 Kamboja, Plt Menpora Muhadjir Effendy Berlari Bawa Obor di GBK

Jakarta – Pelaku pekerjaan (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Muhadjir Effendy lari bawa obor dalam acara torch relay atau pawai obor SEA Permainan 2023 Kamboja. Torch relay ini terjadi di Kompleks Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/4) sore.

Plt Menpora Muhadjir bawa obor bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, CdM SEA Game untuk club Indonesia Lexyndo Hakim dan beberapa petinggi yang lain dan beberapa olahragawan.

“œTerima kasih ke Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia, CdM Indonesia, dan semua olahragawan, pelatih, serta official yang bisa berperan serta di SEA Permainan Kamboja Tahun 2023,” kata Plt Menpora Muhadjir.

Menurut Plt Menpora Muhadjir, sekian tahun ini dunia tengah ditest oleh gelombang endemi Covid-19. Semua faktor terserang dampaknya, termasuk acara keolahragaan. Terang kondisi ini suatu keadaan yang awalnya tidak pernah terprediksi.

“œAlhamdulillah, terakhir endemi bertambah tertangani di Indonesia. Pelbagai moment olahraga nasional atau internasional mulai meriah diadakan, termaksud SEA Game 2023 Kamboja,” kata Plt Menpora Muhadjir.

Lebih lanjut, Plt Menpora Muhadjir berasa senang udah terealisasinya aktivitas torch relay ke arah penyelenggaraan SEA Game Kamboja tahun ini. Menurut dia tempat itu tempat berkumpulnya beberapa duta atlet di teritori Asia Tenggara.

“œSEA Game ini menjadi gelaran persaingan di mana beberapa olahragawan berkompetisi dan beradu gengsi menjadi yang terbaik. Di SEA Game awal mulanya di Vietnam, Indonesia sukses diposisi ke-3 . Mudah-mudahan even ini bisa jadi berlanjut,” terang Plt Menpora Muhadjir.

Baca Juga :  Cukur Arema FC 4 Gol Tanpa Balas, Barito Putera Tembus Empat Besar

SEA Permainan 2023 Kamboja berjalan pada 5-17 Mei akan datang. Arena ini akan menandingkan 36 cabang olahraga, 47 disiplin, dan 581 nomor laga. (Red)