Unhas Gandeng 28 Perusahaan Mitra Potensial Program Dana Padanan Kedaireka 2024

#image_title

MEDIAWRTA, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin melalui Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis mengundang 28 perusahaan sebagai mitra potensial dalam Program Dana Padanan 2024.

Undangan dalam rangka sosialisasi Program Dana Padanan 2024 Kemendikbud Ristek. Sosialisasi berlangsung secara hybrid melalui Zoom Meeting dan di Aula LPMPP Unhas, Rabu (25/10/2023).

Perusahaan yang hadir sebagai calon mitra tersebut berasal dari perusahaan BUMN dan swasta, seperti diantaranya, PT. Pelabuhan Indonesia Regional IV, PT. Bank Nasional Indonesia (BNI), dan PT. Pertamina Patra Niaga DPPU Hasanuddin, Bank Sulselbar, PT. Hadji Kalla, PT. Hadin Metavisi Akademika, dan PT. Hadin Media Nusantara, PT. Bank Syariah Indonesia Tbk, PT. Semen Tonasa, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Perusahaan Listrik Negara.

Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, ST., M.Phil membuka forum melalui Zoom Meeting. Dalam sambutannya, Prof Adi Maulana menjelaskan mengenai Program Dana Padanan Kemendikbud Ristek merupakan jembatan antara dunia kampus berkolaborasi dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dalam hal hilirisasi hasil riset.

Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph.D didampingi Kasubdit Administrasi Kekayaan Intelektual Dr. Muh. Nur. S.Si., M.Si. menjelaskan bagaimana pihak kampus dengan perusahaan untuk bermitra dalam Program Dana Padanan 2024 ini.

?Jadi program dari Kemendikbud Ristek ini adalah jembatan agar hasil penelitian dari kampus itu tidak menjadi lembah kematian. Riset yang dilakukan dosen pengusul bisa dimanfaatkan oleh mitra untuk menghilirisasi,? kata Direktur Asmi Citra Malina.

Baca Juga :  International Workshop Prodi Magister PGSD Unibos Bahas Gagasan Solusi Permasalahan Lingkungan