Wamendag Menghadiri Perayaan Hari Kemerdekaan dan Hari Nasional ke-53 Bangladesh

Jakarta – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menghadiri Perayaan Hari Kemerdekaan dan Hari Nasional ke-53 Bangladesh yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (24 Apr). Acara ini dihadiri Duta Besar Bangladesh Jakarta, Mohammad Tarikul Islam serta para duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat.

Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, Wamendag Jerry menyampaikan ucapan selamat atas perayaan Hari Kemerdekaan dan Hari Nasional ke-53 Republik Rakyat Bangladesh. Kemerdekaan merupakan momen untuk merayakan semangat dan ketangguhan.

Wamendag Jerry mengatakan, hubungan perdagangan antara kedua negara menunjukkan kemajuan yang signifikan. Dengan tingkat pertumbuhan sebesar 22,5% dalam lima tahun terakhir, Bangladesh menjadi salah satu mitra dagang utama Indonesia di kawasan Asia Selatan.

Wamendag percaya bahwa masih terdapat ruang bagi kedua negara untuk makin mengoptimalkan volume perdagangan. Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia akan terus melanjutkan kerja samanya dengan Pemerintah Bangladesh untuk memaksimalkan setiap potensi yang dapat memberikan manfaat bagi kedua negara.

Lebih lanjut, Wamendag Jerry mengatakan bahwa Perundingan Persetujuan Preferensi Perdagangan Indonesia-Bangladesh yang sedang berlangsung serta Persetujuan Preferensi Perdagangan D-8 yang akan segera diimplementasikan merupakan bentuk nyata dari upaya kedua negara untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan ekonomi.

Wamendag Jerry meyakini hubungan kedua negara tidak hanya terjalin erat di bidang perdagangan dan investasi, tetapi mencakup kerja sama di berbagai sektor lain, seperti industri, perhubungan, pertanian, dan pendidikan, serta hubungan antarmasyarakat (people-to-people connection). (Red)

Baca Juga :  Jelang KTT ke 43, ASEAN Sepakati Sejumlah Hasil Konkret dan Luncurkan ASEAN Digital Economy Framework Agreement