Daerah  

21.000 Benih Ikan Ditebar di Kolam Desa Wollangi, Program Ketahanan Pangan Pj Gubernur Sulsel

#image_title

Portal Wartawan, BONE – Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Muhammad Ilyas, dan Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin, melepas 21.000 ekor benih ikan Nila di mata air/kolam Wollangi, Desa Wollangi, Kecamatan Barebbo, Minggu, 26 November 2023.

Bahtiar menyampaikan, ketahanan pangan menjadi program prioritasnya. Penetapan APBD 2024, memprioritaskan anggaran pada kelautan dan perikanan, termasuk pembagian bibit ikan air tawar, selain pertanian dan peternakan.

Bahtiar menyampaikan, program ketahanan pangan menyediakan sumber pangan bagi masyarakat. Pengembangan budidaya ikan air tawar juga dilakukan untuk menyokong pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat.

“Maka kita manfaatkan seluruh embung, kolam dan bendungan yang ada airnya agar produktif,” kata Bahtiar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Muhammad Ilyas, mengatakan, selain program 100.000 rumpon di laut, pemberian benih ikan air tawar juga menjadi program yang akan dijalankan.

“Di Bone, setelah 50.000 bibit yang ditebar Pak Gubernur dua pekan lalu, ini ada 21.000 ditebar untuk masyarakat sekitar sini,” ujarnya.

Baca Juga :  Peran BPD dalam Perencanaan Keuangan Desa